https://limadetik.com/

Bantu Korban Ijen, Laskar P3 Muda Bersihkan Lumpur Bekas Banjir

limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20200131 WA0162
Saat relawan membantu seorang nenek

BONDOWOSO, limadetik.com – Tiga hari pasca banjir bandang di Desa Kalisat Dan Desa Sempol Kecamatan Ijen, masih menyisakan pekerjaan yang harus segera dilakukan, yakni membersihkan lumpur dan sampah yang ada dipemukiman warga.

Untuk meringankan beban korban bencana tersebut Laskar P3 Muda Bondowoso mengadakan aksi sosial membersihkan rumah warga terdampak banjir, Jumat (31/1/2020).

https://limadetik.com/

Nampak puluhan anggota P3 Muda Bondowoso yang yang di nahkodai Syaiful Bahri bahu membahu bergotong royong membersihkan lumpu dan sampah yang masih nenumpuk di rumah warga.

Saat ditemui Limadetik.com laki-laki yang akrab disapa Gus Syef ini mengatakan, aksi soasial dilakukan adalah bentuk rasa kemanusiaan kita membantu pada saudara yang lagi tertimpa musibah.

“Sebagai umat muslim kita wajib tolong menolong bagi mereka yang terkena musibah, seperti hari ini kita turunkan sekitar 40 relawan P3 Muda membantu membersihkan sisa material banjir” kata Gus Syef sambil mengais lumpur yang bercampur potongan kayu.

Gus Syef juga menambahkan bahwa bantuan tersebut tidak hanya dilaksanakan hari ini saja.

“Aksi ini tentunya tidak hanya hari ini saja, Insya Allah besok kita bersama-sama pengurus DPC PPP Bondowoso akan membagikan 3 ton sembako, bantuan dari anggota DPR RI dari PPP juga” tambahnya

.Salah satu warga Iis Sumiarsih warga Kalisat Dusun Kampung Baru RT 13 mengatakan rasa terima kasihnya kepada Laskar P3 Muda yang telah turut berperan serta menolong warga korban banjir

“Kami sangat berterima kasih atas bantuannya baik tenaga maupun sumbangan, ini sangat berarti bagi kami, bisa membantu kami yang tengah dilanda musibah” ujarnya dengan nada sendu.

Dirinya berharap bantuan tidak hanya berupa bahan pangan, namun juga bahan material bangunan untuk merenofasi rumah warga yang mengalami kerusakan.

Tidak itu saja P3 Muda juga ikut serta membantu warga yang membutuhkan perawatan medis untuk diantar ke posko kesehatan. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan