Begini Tanggapan Kadis PRKP dan Cipta Karya Sumenep Terkait Protes Warga Pangarangan

saat warga pangarangan dan pihak rekanan dipertemukian di Kantor Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep Ir.Bambang Irianto menanggapi protes masyarakat Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, atas lambannya pekerjaan  proyek normalisai drainase di Jl. Kartini-Jl. Jati Emas, menuju kali Patrian. Atas protes warga setempat Kadis PRKP dan Cipta Karya Sumenep langsung mengajak para warga duduk bersama untuk dioberikan penjelasan secara detail.

Pada kesempatan itu, Kadis PRKP dan CK Bambang Irianto, langsung mengundang warga dan menghadirkan rekanan atau pelaksana proyek, yakni PT Inniko Wira Sakti Utama ke kantornya, Senin (17/9/2018) senin kemarin.

Menurut Bambang, akibat lambannya pekerjaan proyek yang menelan biaya  Rp 3.848.540.000,- itu, yang menjadi pemicu masyarakat untuk protes, terutama yang memiliki pertokoan dan usaha bisnis lainnya, karena merasa dirugikan.

“Itu sebabnya kita langsung mempertemukan warga dengan rekanan untuk menyelesaikan persoalan itu agar ketemu jalan keluarnya untuk segera ditindak lanjuti pekerjaannya” tutur Bambang di ruang kerjanya.

Sementara itu, pada pertemuan yang difasilatasi DPRKP dan CK tersebut, telah dicapai beberapa kesepakatan antara warga dengan pelaksana proyek atau rekanan terkait atas lambannya pekerjaan proyek tersebut yang menurut pelaksana memang ada kendala teknis di lapangan saat pekerjaan berlangsung, maka kesepakatannya akan segera kembali dilaksanakan pekerjaan proyek dimaksud agar tidak ada yang dirugikan.

“Jadi tercapai kesepakatan, dimana warga menginginkan agar pekerjaan proyek harus selesai 20 Oktober 2018, dengan kesepakatan itu, rekanan atau pelaksana proyek siap untuk melaksanakannya, walau sebenarnya terget proyek itu selesai pada 15 November 2018, akan tetapi demi kepentingan masyarakat, target tersebut dimajukan atau dipercepat,” jelas mantan Kadis Pariwisata ini.

Ditambahkannya, dengan adanya pertemuan antara warga dan pihak pelaksana, tentunya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam mengawasi pekerjaan proyek normalisasi drainase untuk penanganan banjir di Sumenep. Sebab, setiap aspirasi ataupun saran dari masyarakat tentunya sangat berharga dan pastinya sangat bermanfaat bagi Dinas PRKP dan Cipta Karya dan itu semua demi kepentingan masyarakat sumenep sutuhnya.

“Pastiinya setiap aspirasi, masukan serta teguran dari masyarakat kita itu sangat bermanfaat, dan pastinya akan langsung kami tindak lanjuti, itu sebabnya masyarakat disilahkan memberikan masukan, saran ataupun kritikan pada kami, jika memang itu harus dan penting untuk kemaslahatan bersama dalam mengawasi pekerjaan proyek drainase yang di sumenep ini” tukasnya. (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here