KOMPETISI Piala Asia 2019 akan memasuki babak semifinal. Dua laga akan tersaji di babak semifinal yang akan berlangsung di dua kota Uni Emirat Arab (UEA) yakni Al Ain pada Senin (28/1/2019) malam WIB dan Abu Dhabi pada Selasa 29 Januari 2019 malam WIB. Sebanyak empat tim pun akan berlaga untuk memperebutkan dua tempat di partai puncak. Laga semifinal itu akan mempertemukan Iran melawan Jepang dan Qatar menghadapi tim tuan rumah yakni UEA.
Laga semifinal pertama akan dibuka Iran melawan Jepang. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Hazza bin Zayed Stadium pada malam ini. Sementara pada hari berikutnya akan mempertemukan Qatar melawan UEA di Mohammed bin Zayed Stadium.
 
Pada babak semifinal ini, negara-negara Asia Barat memang tampil mendominasi. Tiga diantaranya adalah Iran, Qatar dan UEA. Bahkan keberhasilan Qatar dan UEA melaju ke final cukup mengejutkan. Pasalnya kedua tim tersebut sama-sama menyingkirkan dua favorit juara yakni Korea Selatan (kalah dari Qatar) dan Australia (kalah dari Australia). Sementara itu Jepang menjadi wakil Asia Timur yang tersisa. Langkahnya ke semifinal pun agak berat setelah bersusah payah menaklukkan wakil Asia Tenggara yakni Vietnam. Kemenangan Jepang dengan skor 1-0 atas Vietnam pun diperoleh lewat hadiah tendangan penalti. Berikut jadwal lengkap semifinal Piala Asia 2019 Senin 28 Januari 2019 (pukul 21.00 WIB): Iran vs Jepang Selasa 29 Januari 2019 (pukul 21.00 WIB): Qatar vs Uni Emirat Arab sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here