https://limadetik.com/

Berikut Tujuan Program Studi Pendidikan Biologi UMM Melaksanakan KESI

Penulis: FajrulEditor: Wahyu
  • Bagikan
Berikut Tujuan Program Studi Pendidikan Biologi UMM Melaksanakan KESI
FOTO: Kegiatan KESI berlangsung secara daring

MALANG, Limadetik.com – Konsisten, akan Mencetak Wirausahawan Muda. Program Studi Pendidikan Biologi UMM laksanakan Kompetensi Ekstra Siswa Indonesia (KESI).

Kompetensi Ekstra Siswa Indonesia (KESI) tersebut, merupakan program unggulan, dari Pendidikan Biologi UMM.

https://limadetik.com/

Giat KESI yang bertema Botani-prenuership Potensi Budidaya Tanaman Hobi, dihadiri oleh 75 Siswa SMA/SMK/MA se-Jawa Timur, dan akan diselenggarakan selama 2 hari, dari 25 sampai 26 Juli 2022.

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Prof. Dr. Rr. Eko Susetyorini mengatakan, tujuan kegiatan KESI yang ia laksanakan, merupakan langkah untuk mengedukasi siswa SMA, dalam membangun mindset berkemajuan dibidang wirausaha.

“Khususnya bidang tanaman hias atau hobi. Kedepannya kegiatan ini akan merangsang minat siswa SMA untuk terjun menggeluti dunia bisnis,” katanya.

Prof. Dr. Rr. Eko Susetyorini juga menggambarkan, bahwa Indonesia membutuhkan, setidaknya 14% total pengusaha dari jumlah total penduduk Indonesia.

“Sedangkan saat ini masih 3,4%. Maka kemudian perlu untuk membangun rasa berwirausaha kepada kaum muda ini,” jelasnya.

Bentuk keseriusan Program studi pendidikan biologi UMM dalam acara KESI tersebut, pihaknya telah meyediakan tutor akademisi dan pengusaha yang telah sukses.

“Narasumber pada giat KESi ini, sudah kami datangkan akademisi yang kompeten dibidang wirausaha, termasuk pengusaha sukses, yaitu pembudidaya angrek,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan