Blusukan ke Masyarakat, Ini yang Dilakukan Bripka Abdul Aziz

BANJARMASIN, Limadetik.com — Dalam rangka menyukseskan Operasi Bina Kusuma Intan 2018, Polsek Banjarmasin Selatan melaksanakan penyuluhan, pembinaan dan pencegahan terhadap penyakit masyarakat (pekat). Salah satu kegiatannya, dengan melakukan blusukan ke masyarakat, kantor pemerintahan dan juga ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan melatih kedisiplinan para pelajar.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Banjarmasin Selatan Bripka Abdul Aziz mengunjungi Kantor Kelurahan Basirih Selatan, Jalan Garuda Raya RT 11.

Bertempat di Aula Kantor Lurah Basirih Selatan, Bripka Abdul Aziz bersama Lura Bansel Harun Nurrasyid himbauan tentang kenakalan remaja, premanisme, penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat dalam rangka Operasi Bina Kusuma Intan 2018 kepada Ibu-ibu PKK Basirih Selatan.

Dalam Penuturannya kepada Limadetik.com, Bripka Abdul Aziz mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk dukungan Operasi Bina Kusuma Intan 2018 yang dilaksanakan serentak selama 15 hari, terhitung sejak tanggal 05 Juli-19 Juli 2018. Pelaksanaan operasi ini juga bersifat pembinaan terhadap masyarakat.

“Kami juga akan melakukan pembinaan terhadap orang agar nantinya tidak melakukan hal-hal yang masuk dalam kategori penyakit masyarakat,” ucap pria bertubuh subur itu.

Aziz juga mengatakan, dalam kegiatan operasi ini pihak kepolisian harus lebih mengedepan prevemtif kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Untuk tempat sasaran dalam kegiatan tersebut polisi lebih kepada tempat-tempat perkumpulan masyarakat baik itu secara menyambangi ataupun secara langsung bertatap muka,” pungkasnya. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here