BONDOWOSO, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan Tabligh Akbar bersama Jam’iyah Sholawat Bhenning asuhan KHR Ahmad Azaim Ibrahimy yang juga pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Situbondo.

Tabligh Akbar bersama Jami’iyah Sholawat Bhenning tersebut mengusung tema “Memperkokoh Persaudaraan dan Merajut Perdamaian” ini digelar di Alun-alun Raden Bagus Astra Kironggo Bondowoso dengan bekerja sama dengan Pemkab Bondowoso dengan Polres Bondowoso serta Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi’iyah (Iksass) Bondowoso.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin mengatakan bahwa Sholawat tersebut dilaksanakan untuk menjaga kerukunan menjelang pemilu 2019.

“Ini bukan berarti Bondowoso panas menjelang Pemilu. Alhamdulillah Selama ini Bondowoso selalu kondusif dalam menghadapi pemilu” kata Bupati dihadapan ribuan jami’iyah Sholawat, Selasa (19/3/2019) malam.

Bupati juga menambahkan lewat kegiatan sholawat, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan tali ikatan persaudaraan, apalagi pada saat menjelang Pemilu 2019.

“Dalam pemilu nanti kita pasti memiliki perbedaan dalam politik, jangan sampai persaudaraan kita dirusak atau dipisahkan hanya gara-gara politik. Jadikan pesta demokrasi ini sebagai pesta rakyat khususnya Bondowoso, jangan sampai pesta demokrasi kita dinodai dengan pertengkaran atau perpecahan antara kedua belah pihak, karena Bondowoso akanĀ  kuat bila kita bersama” tegas Bupati.

Selain itu, lanjutnya, kita ketahui bahwa dengan membaca Sholawat akan menjadikan hidup lebih berkah. Diharapkan juga dengan kegiatan Sholawat Bhenning ini, Bondowoso akan menjadi daerah yang lebih sejahtera dan kehidupan masyarakat menjadi lebih tenang.

Diperkirakan jami’iyah mencapai sekitar 5.000 orang dengan dihadiri beberapa tokoh agama di Bomdowoso, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso,Kepala OPD Bondowoso dan Seluruh Kepala Desa di Kabupaten dengan slogan Kota tapai. (budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here