https://limadetik.com/

Buka Festival Durian di Wisata Puncak Ratu, Wabup Pamekasan Pesan Warga Jaga Orisinalitas

  • Bagikan
IMG 20200131 WA0133
Wabup Pamekasan, raja'e bersama kepala desa tebul barat, Kapolres AKBP Djoko Lestari, serta Dandim Letkol Inf M Efendi dan sejumlah warga saat melihat berbagai macam durian di pajang

PAMEKASAN, Limadetik.com — Upaya pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam menumbuhkan perekonomian dari desa, mulai terealisasi. Pasalnya, program desa tematik yang digagas bupati Baddrut Tamam bersama wakilnya Raja’e kini mulai dilaksanakan.

Kali ini, Kabupaten Pamekasan memiliki Destinasi Wisata baru, yakni Puncak Ratu yang lokasinya berada di desa Tebul Barat Kecamatan Pegantenan.

https://limadetik.com/

Menariknya, lokasi Puncak Ratu ini berada di tengah ribuan pohon durian khas Pamekasan Madura.

Demi memperkenalkan ke masyarakat luas, pihak pengelola menggelar Festival Durian 2020 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Raja’e, Jumat (31/01/2020) sore, dengan berbagai macam variasi olahan durian selama 3 hari hingga tanggal 2 Februari 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Raja’e Raja’e sangat mengapresiasi ide cemerlang yang dimunculkan oleh pengelola wisata Puncak Ratu dan Kades Tebul Barat dengan cara menggelar “Festival Durian”.

“Ini merupakan satu langkah maju yang dilakukan oleh pihak pengelola dan kepala Desa untuk menjual destinasi wisata untuk mendokrak perekonomian masyarakat,” ungkap orang nomor dua di Pamekasan

.Wabup Raja’e meminta kapada warga Desa Tebul Barat untuk tidak menjual durian luar Pamekasan.

“Saya meyakini durian di sini mempunyai ciri khas. Oleh karena itu tetap jaga orisinilitas durian lokal. Durian di sini sangat berkualitas,” pesannya.

Tak hanya itu, Wabup Raja’e berkeyakinan bahwa destinasi wisata di kabupaten Pamekasan akan maju pesat seiring dengan program pemerintah dengan gagasan desa tematik.

“Saya yakin Puncak Ratu ini akan menjadi wisata kebanggaan masyarakat Desa Tebul Barat, khususnya dan Pamekasan pada umumnya,” tegas mantan Kades Bujur Barat Kecamatan Batumarmar tersebut.

Ketua panitia Festival Durian 2020, Ali Fikri menyampaikan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati, Dandim 0826/ Pamekasan, Kapolres Pamekasan, yang menyempatkan hadir dalam pembukaan Festival Durian 2020 di Wisata Puncak Ratu.

“Kegiatan ini bentuk ikhtiar kami dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk menjadikan Pamekasan hebat. Dan wisata Puncak Ratu bagian dalam menumbuh kembangkan perekonomian bagi masyarakat,” ucapnya.

“Selain menyokong tempat wisata, buah Durian lokal sangatlah mempunyai nilai tawar tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tandasnya.

Usai membuka acara festival Durian tahun 2020, Wabup Raja’e beserta rombongan meninjau seluruh kegiatan “Festival Durian khas Desa Tebul Barat, olahan berbagai macam kue yang bahan dasarnya dari durian khas Pamekasan itu. (arif/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan