Headline News

Bupati Achmad Fauzi Secara Simbolis Lepas 679 Jamaah Calon Haji Sumenep di Gedung Korpri

×

Bupati Achmad Fauzi Secara Simbolis Lepas 679 Jamaah Calon Haji Sumenep di Gedung Korpri

Sebarkan artikel ini
Bupati Achmad Fauzi Secara Simbolis Lepas 679 Jamaah Calon Haji Sumenep di Gedung Korpri
FOTO: Bupati Achmad Fauzi menyapa Jamaah Calon Haji (JCH)

Bupati Achmad Fauzi Secara Simbolis Lepas 679 Jamaah Calon Haji Sumenep di Gedung Korpri

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Sebanyak 679 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumenep secara simbolis dilepas oleh Bupati Achmad Fauzi, di Gedung Abdi Negara Korpri, Minggu (21/5/2023)..Jumlah tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 dan 8.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam kesempatan itu menekankan kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) untuk tetap menjaga kondisi fisik agar tetap fit dan sehat, sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan sempurna.

“Ibadah haji tidak hanya menjalankan perintah agama pada rukun islam ya g ke 5, dan tidak pula hanya kepentingan spiritual dan relegius semata, namun, perjalanan haji harus tetap menjaga kondisi fisiknya agar tetap sehat,” kata Bupati di hadapan ratusan Jamaah Calon Haji.

Hal itu lanjut orang nomor satu di Pemkab Sumenep itu, iklim di tanah suci Mekah berbeda dengan kondisi Indonesia yang membutuhkan kodisi fisik tetap prima dalam menjalankan rangkaian ibadah haji. Oleh karenanya, para calon jamaah haji untuk memantapkan niat serta senantiasa sabar dan tawakal hanya kepada Allah SWT.

“Kami mendoakan seluruh calon jamaah haji Kabupaten Sumenep kembali dengan selamat di tanah air dengan keadaan sehat walafuat dan menyandang haji yang mabrur” ucap Bupati.

Kepada panitia dan petugas haji, Bupati mengharapkan, tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas sesuai fungsinya dengan baik, dalam melayani calon jamaah haji dengan memperhatikan segala kelengkapan dan prosedur sejak berangkat hingga ke tanah suci dan kembali ke tanah air.

“Semua harus patuh pada prosedur yang ada, dan dilakukan supaya calon jamaah haji dalam menunaikan ibadahnya dengan perasaan tenang, senang dan bahagia,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Sumenep H. Chaironi Hidayat mengungkapkan, jumlah calon jamaah haji Kabupaten Sumenep tahun 2023 sebanyak 679 orang dengan 4 orang Petugas Haji Daerah (PHD). Terdiri dari laki-laki sebanyak 323 orang, sedangkan perempuan sebanyak 356 orang.

“Sesuai dengan jadwal, pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis 25 Mei 2023 pukul 14.00 WIB, di Lapangan GOR A. Yani Pangligur,” terangnya.

Kemudian akan diberangkatan dari Juanda Surabaya menuju ke Madinah untuk kloter 7 pada 26 Mei 2023 pukul 20.25 WIB dan kloter 8 pada 26 Mei 2023 pukul 22.25 WIB.

“Hanya berbeda jam berangkat dari Bandara Juanda ke Madinah, kalau kloter 7 berangkatnya jam 20.25 Wib, sedang kloter 8 di jam 22.25 Wib, jadi selisihnya dua jam antara kloter 7 dengan kloter 8” pungkasnya.

× How can I help you?