Bupati Baddrur Tamam Lantik Pj Sekda Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam secara resmi melantik dan mengambil sumpah penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten setempat, Andik Fajar Tjahyono di pendopo Agung Ronggosukowati, Jum’at (1/2/2019).

Pj Sekda baru ini menggantikan Pj Sekda sebelumnya Moh Alwi. Andik Fadjar Tjahyono M.Si adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur.

Dasar penggantian Pj Sekda Moh Alwi langsung oleh Gubernur Jatim ini, adalah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Pada Pasal 10 ayat 2 dijelaskan, bahwa apabila terjadi kekosongan jabatan sekda dalam tiga bulan terlampaui, dan sekda definitif belum ditetapkan, maka Gubernur menunjuk penjabat yang memenuhi syarat.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah yang Maha Esa, atas taufik dan hidayah-Nya, pada hari ini, Jum’at tanggal 1 Februari 2019, saya bupati Pamekasan dengan ini resmi melantik saudara berdasarkan keputusan bupati Pamekasan nomor 821.2/19/432. 403/2019 tertanggal 31 Januari 2019,” ucap Bupati Baddrut Tamam saat melantik Pj Sekda baru.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah memberikan pertolongan kepada kita,” katanya.

Usai melantik, Bupati muda ini memberi sambutan khusus Dihadapan hadirin.

Dia mdnh mengucapkan selamat kepada Andik Fadjar Tjahyono yang diberikan kepercayaan dan amanah langsung oleh Gubernur Jawa  Timur sebagai Pj Sekda Kabupaten Pamekasan.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada saudara Mohammad Alwi yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjadi penjabat sekretaris daerah (Sekda) Pamekasan,” ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

RBT sapaan akrab Ra Baddrut Tamam bersyukur, dalam perjalanan kepemimpinan dirinya bersama Wabup Raja’e telah banyak prestasi yang diraih sebelum 100 hari kerja.

“Salah satu yang membanggakan kita semua adalah keberhasilan kita mewujudkan Mall Pelayanan Publik sebagai bagian dari cara dan ikhtiar kita menciptakan roll model pelayanan yang cepat profesional dan bisa di rasakan langsung oleh masyarakat,” lanjut bupati Baddrut Tamam yang baru 77 hari menjalankan tugas di Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam berharap, semoga kerja keras, koordinasi yang baik dan efektif selama ini dapat ditingkatkan dan dilanjutkan oleh Pj Sekda yang baru.

“Alhamdulillah berkat beberapa inovasi yang sudah kita lakukan, Insyaallah kita akan mendapatkan hadiah dari musium rekor Indonesia (Muri) yang pertama belum 50 kerja sudah punya Mall Pelayanan Publik, yang kedua satu satunya mobil pemerintahan yang dibranding batik,” tutur Bupati Pamekasan.

Dihadapan Forkopimda  seluruh pimpinan OPD dan , Bupati menyebut tugas penjabat sekretaris daerah sebagai mana Sekda definitif memiliki tugas membantu bupati dalam menyelenggarakan pemerintahan, administrasi, organisasi, dan tata laksana serta seluruh pelayanan administrasi kepada seluruh perangkat daerah.

“Sebagai Pj Sekda oleh Gubernur Jawa Timur, tugas yang harus dilaksanakan adalah melaksanakan seleksi terbuka pengisian Sekda Pamekasan. Kedua melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau melaksanakan rotasi atau mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pamekasan,” ucap Bupati Baddrut Tamam.

Dirinya berharap, tugas yang diemban Pj Sekda yang baru dilantik mampu dilaksanakan dengan baik. (arif/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here