oleh

Bupati Baddrut Tamam Keluarkan SE Ketat Taat Prokes Covid-19 di Pamekasan

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk mengajak masyarakat agar kembali meningkatkan kewaspadaan menghadapi situasi pandemi Covid-19 di Wilayahnya.

Dalam Surata Edaran (SE) yang dikeluarkan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dengan Nomor 800/338/432.022/2020 tertanggal 9 November 2020,  dalam SE tersebut ditujukan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dan juga juga sebagai tindak lanjut dari Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI Nomor B 726/Sesneg/Sek/HL.01.00.09/2020 tentang kewaspadaan terhadap situasi Covid-19.

“Surat Edaran (SE) ini sesuai dengan edaran Menteri Sekretarulus Negara (Mensesneg, red) di mana salah satu poin penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di antaranya dengan selalu menerapkan sikap disiplin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Menurut Politisi PKB ini, anjuran tersebut juga dituangkan dalam SE yang ditandatanganinya, meliputi himbauan agar meningkatkan kedisiplinan penerapan prokes di lingkungan kerja, rutin mengingatkan memonitor dan mengevaluasi penerapan prokes bagi seluruh pegawai, meminta seluruh elemen pemerintah agar gencar sosialisasikan penerapan prokes bagi masyarakat, serta selalu berkoordinasi dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan.

“Surat edaran ini dikeluarkan sebagai langkah antisipatif, sekaligus upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Pamekasan. Maka dari itu mari kita selalu menerapkan 3M, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” imbaunya.

Dikatakan Bupati dambaan milenial pamekasan ini, bahwa seluruh elemen harus punya sprit dan iktikad baik untuk melawan covid-19 secara bersama sama tanpa terkecuali.

“Oleh karena memutus rantai covid-19 ini tidak hanya tugas pemerintah saja tapi tugas kita bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat. Itu sebabnya kita semua harus mentaati setiap anjuran yang dikeluarkan pemerintah terkait protokol kesehatan covid-19” pungkasnya.

(Arif/Adv)

Komentar

Berita Terkini