UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

372 Petugas Vaksin Covid-19 di Pamekasan Disiapkan

vaksin e1610782094125
Ilustrasi foto vaksin

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Sebanyak 372 petugas vaksinator untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Hal itu diungkapkan dr.Nanang Suyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pamekasan kepada media bahwa pihaknya saat ini tengah menunggu kiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Pihaknya menyampaikan jika berdasarkan jadwal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur pelaksanaan vaksinasi di Pamekasan kemungkinan akan dimulai akhir Januari atau awal Februari 2021. Dan akan dibagi menjadi empat kelompok.

Baca Juga :   Konvoi di Hari Terakhir Kampanye, Warga Menangis Terharu Bertemu Cabup Fattah Jasin

“Untuk vaksinasi kelompok pertama akan kita mulai dari tenaga kesehatan (Nakes), kemudian kelompok pelayanan publik, seperti TNI, Polisi dan penegak hukum. Kelompok tiga pelaku ekonomi produktif, baru terakhir kelompok masyarakat” katanya, Jumat (15/1/2021).

Dalam pelaksanaan vaksin nanti, sasaran vaksinasinya untuk usia rentan antara 18 sampai 59 tahun yang akan dilakukan secara bertahap. Dinkes Pamekasan mendapat jatah sebanyak 3.080 vaksin sebagai upaya menjaga kekebalan tubuh dari virus corona.

Baca Juga :   Cegah Kejahaatn Antar Negara, Polis Johor Sambangi Polda Kepri

“Ada sasaran usianya, usianya yang rentan dari 18 hingga usia 59 tahun. Dan saat ini, kami sedang menunggu kiriman dari Pemprov Jatim, iperkirakan, vaksin akan diterima Pamekasan pada Februari 2021 nanti” tukasnya.

(rif/yd)

Tinggalkan Balasan