Scroll Untuk Membaca Artikel
menu cobek
Daerah

Bupati Fauzi Serahkan Bansos Beasiswa PAK untuk 107 Mahasiswa di Kantor Dinsos P3A Sumenep

×

Bupati Fauzi Serahkan Bansos Beasiswa PAK untuk 107 Mahasiswa di Kantor Dinsos P3A Sumenep

Sebarkan artikel ini
Bupati Fauzi Serahkan Bansos Beasiswa PAK untuk 107 Mahasiswa di Kantor Dinsos P3A Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat acara penyerahan bantuan beasiswa mahasiswa PAK 2023 di Dinsos P3A Sumenep

Bupati Fauzi Serahkan Bansos Beasiswa PAK untuk 107 Mahasiswa di Kantor Dinsos P3A Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep melakukan penyerahan bantuan berupa uang Beasiswa kepada 107 mahasiswa penerima, bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.MH secara simbolis di Aula Kantor Dinsos setempat, Rabu (20/12/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain dalam sambutannya mengatakan, bahwa program beasiswa tersebut adalah dukungan untuk memberikan akses pada dunia pendidikan sebagai salah satu cara mengatasi bagi mahasiswa yang semangat kuliah tetapi kekurangan finansial.

“Ingin kami sampaikan, bahwa program beasiswa mahasiswa ini adalah salah satu program bapak Bupati untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada para mahasiswa yang berkeinginan meneruskan atau menyelesaikan perkuliahannya, ini bukti kepedulian Pemkab Sumenep”

Kepada Bupati Sumenep, Dzulkarnain juga menyampaikan penerima beasiswa ini berjumlah 107 yang berasal dari anggaran pendapatan dan daerah (APBD) Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2023, dengan harapan dana yang diterima nantinya bisa dimanfaatkan secara optimal.

“Semoga dapat bermanfaat untuk adek-adek mahasiswa di Kabupaten Sumenep, harapannya akan muncul mahasiswa yang aktif, kreatif dan inovatif” ujarnya.

Sementara, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.MH, mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Sumenep selalu berupaya melihat dan memperjuangkan generasi, yang tentu menjadi perhatian pihaknya di kabupaten Sumenep.

“Beasiswa ini tentu tidak semua menerima karena ada kategori yang telah di tetapkan oleh Dinas Sosial di bidang rehabilitasi sosial Kabupaten Sumenep, dan tetap diharapkan ini benar-benar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan di kampus masing-masing” katanya.

Bupati Fauzi menegasikan, pembangunan SDM tentu melalui pendidikan menjadi dasar utama bagi dirinya di Pemerintahan Kabupaten Sumenep, sehingga ke depan generasi bangsa akan semakin memiliki kemampuan di bidangnya, mampu beradaptasi dan bersaing dengan mahasiswa lainnya di luar sana.

“Saya ingin berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bansos PAK ini agar tetap semangat, miskipun keterbatasan keuangan dan semacamnya, tetapi pikiran dan semangat kalian yang dibutuhkan” pungkas Bupati yang disambut riuh tepuk tangan para penerima.

× Space Iklan