Bupati OKU Secara Resmi Buka TMMD ke 102 Wilayah Kodim 0403

BATURAJA, Limadetik.com — Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H. Kuryana Aziz membuka secara resmi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke -102 di wilayah Kodim 0403 OKU yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Kedondong, Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Sumsel Selasa, (10/7/2018).

Acara ini juga dihadiri Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo.S.SOS, Kapolres OKU AKBP. Dra.Ni Ketut widayana Sulandari, Ketua PKK Kab.OKU, Ketua Persit Ranting 38 Kodim 0403/OKU, Kajari Kab.OKU diwakii oleh kasi intel kejaksaan Didit, Perwakilan Pengadilan Agama, Kepala Dinas ,Kepala Kantor, Kepala Badan dan kepala bagian Kab.OKU.

Selain itu hadir pula Direktur BUMD dan BUMN Kab.OKU, Camat se Kabupaten OKU, Danramil se Kodim 0403 OKU Raya, Kades Sekecamatan peninjauan, Kapolsek se Kabupaten OKU, Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat dan tokoh adat serta Tamu undangan lainnya.

Program TMMD yang di laksanakan mulai tanggal 10 juli 2018 hingga 10 agustus 2018, dimana Program TMMD untuk membangun jembatan gantung dengan ukuran panjang 130 meter, lebar 2 meter. Dengan adanya jembatann gantung ini diharapkan dapat membantu masyarakat serta menjalin kemanunggalan TNI dan masyarakat OKU.

Dalam sambutan nya Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Aziz mengatakan terima kasih kepada Pangdam II /Swj dan Danrem 044/Gapo dalam membantu pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten OKU.

“Kegiatan TMMD ini merupakan  suatu usaha kebersamaan antar TNI dan masyarakat, maka dari itu saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas semua bantuan TMMD ini” ucapnya.

Ia menambahkan, Kemanunggalan TNI dan Rakyat sangat membantu dalam pembangunan wilayah. Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak masyarakat khususnya Desa Kedondong dan sekitarnya untuk lebih giat dan bekerja keras untuk melaksanakan pembangunan dalam berbagai bidang.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar tanpa kendala apa pun juga” imbuh Bupati Kuryana.

Selesai upacara pembukaan, Bupati lanjut menuju lokasi jembatan gantung untuk peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung TMMD Ke 102 di Desa Belimbing. Secara simbolis peletakan batu pertama yang dilakukan Oleh Bupati, Kapolres OKU, Dandim 0403, Kades Blimbing, Camat Peninjauan dan Kadis PU.

Sementara itu di tempat yang sama, saat di wawancara wartawan limadetik.com, kepala dusun 3 (kadus) Ashari mengatakan, “Kami sebagai warga disini sangat berterima kasih pada Pemerintah kabupaten OKU dan TMMD yang telah membangunkan jembatan gantung ini dan semoga warga desa belimbing dan sekitarnya dapat merawat atau menjaga jembatan tersebut” pungkasnya. (fikry/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here