Lantik Bunda PAUD Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bondowoso perlu perhatian khusus dari pemerintah setempat, mengingat di usia 3-6 tahun merupakan usia keemasan bagi anak usia dini dalam jenjang pendidikan awal.

Dari itu, Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso bentuk Forum PAUD sekaligus melantik Bunda PAUD sebagai Edukasi menyerap berbagai aspirasi dan berbagai inovasi demi meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan Bondowoso,di Pendopo Bupati Bondowoso, Kamis (25/4/2019).

Adapun Bunda PAUD yang baru saja dilantik yaitu Ny.Hj. Siti Maimunah Salwa Arifin sebagai Ketua Forum PAUD, Ny.Hj. Evy Susilawati Irwan Bachtiar sebagai Wakil Ketua I, Ny.Hj. Retno Agung Trihandono juga sebagai Wakil Ketua II, Dra. Murni sebagai Sekeryaris, Ny. Mulyadi sebagai Bendahara dan beberapa Bidang dalam Forum PAUD.

Dalam sambutannya Bupati Salwa mengucapakan selamat atas dilantiknya Forum Bunda PAUD Bondowoso.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Bunda PAUD, semoga kedepan pendidikan PAUD di Bondowoso bisa dapat bersaing dengan kota-kota lain dan dapat membawa nama Bondowoso di kancah nasional” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan tantangan besar bagi kami.

“Sebagai pemerintah Daerah, kita harus terus meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan kita. Dizaman serba digitalisasi ini kita akan menghadapi tantangan yang cukup besar, karena diusia 3-6 tahun merupakan usia yang sangat peka dalam mengingat, maka dari itu kita harus terus memantau dan memberikan pelajaran yang sangat positif untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan bermanfaat” tuturnya usai mengikuti pelantikan.

Diakhir acara Bupati Salwa juga memberikan sehelai kain selendang dengan bertuliskan “Bunda PAUD Bondowoso” yang diberikan langsung kepada Ny.Hj. Siti Maimunah Salwa Arifin.

(budhi/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here