oleh

Bupati Sumenep: Covid-19 Berdampak Terhadap Ekonomi

SUMENEP, limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim
mengatakan wabah Covid-19 atau corona menimbulkan dampak yang luar biasa, terutama terhadap sektor ekonomi. Dan yang paling terdampak tentu masyarakat bawah.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri lauching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) keluarga kurang mampu terdampak Covid-19 yang digelar di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sumenep jalan Urip Sumoharjo 05 Sumenep, Senin (11/5/2020).

“Covid-19 berdampak terhadap ekonomi. Sektor ekonomi masyarakat sangat terasa, terutama bagi masyarakat tidak mampu, sehingga pemerintah mengeluarkan program BST untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” katanya.

Dia menyebutkan, dari data yang diperoleh dari Kementerian Sosial, Kabupaten Sumenep mendapat bantuan BST sebanyak 65.859 penerima dengan besaran bantuan Rp 600.000 setiap penerima.

“Yang bisa dicairkan hari ini sebanyak 36.403 penerima,” ujarnya.

Dari itu, pihaknya meminta, masyarakat tidak perlu resahterkait bansos tersebut. Sebab, pihaknya memastikan semuanya akan tersalurkan sesuai dengan data yang ada.

“Saya harapkan, bantuan BST ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat, dan saya harap pergunakan sesuai kebutuhannya,” ujarnya.

Untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran, kata Bupati, pihaknya melibatkan semua lini, mulai tingkat desa. “Semoga bantuan BST ini sesuai dengan yang diharapkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Sumenep juga menegaskan, bahwa penyerahan bantuan BST ini akan benar-benar sesuai dengan prosedur.

“Sebelumnya kami melakukan cek kepada penerima dengan melampirkan E-KTP dan KK. Kami melakukan perekaman kepada penerima untuk selanjutnya secara otomatis akan terupdate untuk pencairan tahap kedua dan ketiga,” tukasnya.

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini