SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim me-launching  ‘Car Free Day’ (CFD) , Minggu (22/7/2018). Dengan itu, Sumenep telah resmi memiliki kawasan CFD, yakni di Jl. Trunojoyo, Jl. Dr Soetomo, dan areal Taman Bunga Sumenep.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, CFD  ini untuk mengurangi polusi di kawasan Kota Sumenep. Setidaknya sepekan sekali, di Taman Bunga bebas polusi kendaraan bermotor pada pagi hari.

CFD digelar setiap hari Minggu mulai jam 05.30 – 09.00 WIB. Area bebas kendaraan bermotor ini mulai Jl. Trunojoyo perempatan Jl. Seludang dan Jl. KH Wachid Hasyim, hingga perempatan Kota Sumenep.

“Kami juga berharap dengan CFD ini bisa meningkatkan interaksi sosial masyarakat. Kalau selama seminggu sudah disibukkan dengan pekerjaan di kantor, maka di CFD hari Minggu, bisa berinteraksi dengan masyarakat luas,” harapnya.

dari pantauan media ini, di CFD yang pertama kalinya digelar tersebut juga digelar senam bersama masyarakat dengan isntruktur senam yang khusus didatangkan setiap hari Minggu. Senam aerobik massal ini digelar di depan kantor DPRD Sumenep.

“Kami berkeinginan agar anak-anak muda bisa memanfaatkan CFD untuk kegiatan-kegiatan positif. Selain CFD ini juga membuka ruang bagi masyarakat untuk berolah raga bersama dalam kondisi bebas polusi kendaraan,” Tukas Busyro. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here