SUMENEP, limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim menandatangani nota kesepahaman atay memorandum of understandin (MoU) dengan PT. Perikanan Nusantara (Perinus) Persero, Kamis (24/1/2019).

Kontrak kerjasama yang dilakukan di Rumah Dinas Bupati untuk yakni pemanfaatan gudang beku terintegritasi atau Integrated Cold Stroge (ICS). Gudang yang dibangun di Desa Longos, Kecamatan Gapura, beberapa waktu lalu sudah diresmikan.

“Potensi perikanan di Sumenep ini sangat menjanjikan dan butuh pengelolaan yang baik agar bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejehteraan masyarakat Sumenep,” kata A. Busyro Karim.

Mantan Ketua DPRD setempat meminta pada PT. Pinus agar memanfaatkan tenaga lokal pada pengoperasian ICS.

Sementara itu, Direktur PT. Pinus Persero, Dendi Anggi Gumilang optimis dengan dukungan pemerintah daerah dapat meningkatkan taraf hidup warga Sumenep melalui pengoperasian ICS.

“Dengan dibangunnya kerjasama ini, kami harap berjalan dengan baik,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pengelolaan dan Bina Mutu Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kementrian Kelautan Perikanan RI, Innes Rahmania menjelaskan, pengoperasian ICS di Sumenep adalah yang pertama kali dari 10 pembangunan ICS di Indonesia pada tahun 2018.

“Kami berharap mendapat dukungan semua pihak. Pengoperasian ICS itu awal dan bukan akhir dari segalanya,” katanya.(hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here