https://limadetik.com/

Dewan Desak Kapal DBS III Segera Dioperasikan

  • Bagikan
stenpel 2 3

SUMENEP, Limadetik.com –  Kapal Motor Darma Bahari Sumekar (DBS) III yang di-launching beberapa waktu lalu hingga belum bisa dinikmati oleh masyarakat kepulauan Sumenep, Jawa Timur.

Pasalnya, setelah sempat beroperasi, akhirnya dikembalikan kepada perusahaan yang membuatnya untuk diperbaiki karena beberapa perlengkapan, seperti AC yang belum sempurna.

https://limadetik.com/

Baca juga: Kapal Tahan Ombak Akan Segera Beroperasi di Sumenep

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, Juhari mendesak agar kapal yang menelan anggaran Rp 38 miliar tersebut segera dioperasikan. Karena sudah cukup lama di-launching dan seharusnya telah dinikmati masyarakat kepulauan.

“Seharusnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat kepulauan. Karena masyarakat cukup lama menanti adanya kapal ini,” katanya, Jum’at (29/3/2019).

Politisi PPP ini mengungkapkan, apabila kapal segera dioperasikan, maka masyarakat merasakan dampak positif dari adanya kapal yang mampu menampung ratusan penumpang.

“Dari itu kami meminta operator kapal (PT Sumekar Line) segera mengoperasikan kapal. Sehingga, anggaran yang dikeluarkan jelas peruntukannya untuk masyarakat,” tegasnya.(hoki/DN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan