MALANG, Limadetik.com — Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Merdeka malang gelar dialog dengan para dewan, yang di hadiri oleh Agus Dono Wibawanto dari DPRD Provinsi Jaea Timur, anggota DPR RI Nur Hayati dan Totok serta dari akademisi Catur Wahyudi, Hasan Abadi Rektor Unira. Acara tersebut berlangsung di lantai 3 Universitas Merdeka Malang, Rabu (10/4/2019).

DPR sebagai lembaga legislatif mempunyai tugas utama yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan. Bila dilihat secara aktual masyarakat umum banyak yang belum mengetahui tugas, kewenangan, dan fungsi dari DPR. Padahal DPR merupakan lembaga yang menampung aspirasi rakyat, sehingga perlu dilakukan pengawasan terhadap DPR sebagai wadah yang menaungi serta memfasilitasi kebutuhan rakyat.

Para narasumber saat dialog kebangsaan di Kampus UNMER Kota Malang

Ketua DPM Universitas Merdeka Malang Sugiantoso menyampaikan dalam sambutannya melihat realitas bangsa saat ini. “Dengan maraknya persoalan hukum yang merambah sampai pada sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, tak luput para wakil rakyat yang kerap kali menjadi pelaku pelanggaran hukum itu sendiri, tetapi disisi lain masih ada para wakil rakyat yang konsisten menjalankan tugas dan fungsinya serta menjaga marwah parlemen” katanya.

Sementara itu, salah satu narasumber mengatakan DPR sebagai wakil rakyat merupakan titipan dari rakyat untuk memperbaiki bangsa ini melalui kebijakan-kebijakan yang telah di buat oleh legislatif sendiri, dan butuh pengawasan dari rakyat itu sendiri.tutur perwakilan 3 DPR.

Selain itu, dari unsur akademisi Catur dan Hasan menyampaikan bahwasanya berhati-hatilah dalam memimpin bangsa ini. “Karena semuanya dari rakyat yang terwakilkan di DPR ,tentunya menjadi harapan masyarakat untuk bijak dalam mengambil kebijakan demi bangsa yang adil dan makmur. Dan itu sebab nya berhati-hati lah dalam mempin bangsa kita ini” tutupnya saat menyampaikan materi dialog (Sg/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here