https://limadetik.com/

Diawali dengan Upacara, SAN Sumenep Sukses Gelar Ekspedisi Merah Putih Batch 1

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Diawali dengan Upacara, SAN Sumenep Sukses Gelar Ekspedisi Merah Putih Batch 1
FOTO: Kegiatan Ekspedisi Merah Putih bersama SAN Chapter Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Senyum Anak Nusantara(SAN) Chapter Sumenep. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 menggelar acara Ekspedisi Merah Putih (EMP) yang di awali dengan upacara Bendera yang di selenggarakan di SDN Semaan 1, kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, Rabu (17/08/2022).

Khairil Anwar, selaku koordinator SAN Sumenep menyampaikan dalam sambutannya mengenai Orientasi Ekspedisi Merah Putih (EMP) yaitu ada dua hal, yang pertama adalah untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77, serta yang kedua Ekspedisi Merah Putih bertujuan pada penguatan nilai nilai karakter siswa.

https://limadetik.com/

“Pertama kegiatan Ekspedisi Merah putih ini dapat menjadi refleksi kemerdekaan guna meningkatkan rasa Nasionalisme generasi Bangsa serta yang kedua tujuan Ekspedisi merah putih dapat membangun profil Pelajar Pancasila agar siswa dapat beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia dan berkebinekaaan Global” kata Khairil di Sumenep.

Sementara itu, Madruki, Kepala Sekolah SDN Semaan 1 menyampaikan harapannya kepada Senyum Anak Nusantara (SAN) untuk terus melanjutkan dan mengembangkan kegiatan seperti saat ini, karna menurutnya, dengan adanya kegiatan semacam ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan berdampak positif di bidang sosial.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ekspedisi Merah putih yang diselenggarakan oleh senyum anak nusantara dapat memberikan dampak positif terhadap pemerataan kualitis mutu pendidikaan khusunya yang ada di daerah yang jauh dari perkotaan” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan