Diduga Curi Besi, 2 Orang Ini Diamankan Petugas

MUSI RAWAS, Limadetik.com – Polsek Karang Dapo telah mengamankan 2 orang diduga pelaku pencurian besi berikut barang bukti pada saat melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan, Rabu (5/12/2018) sekira pukul 22.30 WIB s.d 23.30 WIB.

Mobil pelaku yang berisi barang bukti besi ditahan petugas

Kegiatan itu, berupa razia selektif serta pemeriksaan Ranmor R2 dan R4, guna antisipasi aksi kriminalitas khususnya 3C, Premanisme dan Narkoba. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Karang Dapo, Iptu Yani Iskandar SH dengan kuat personel berjumlah 9 pers itu, dilaksanakan dengan lokasi Depan Mako Polsek Karang Dapo.

“Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 2 (dua) orang yang diduga pelaku pencurian besi, yakni Aan Rudianto (36), warga Kel. Karang Dapo Kec. Karang Dapo Kab. Muratara dan Opi Agung Perdana (27), warga Desa Mandi Angin Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara” kata¬† Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro.

Sementara, rekan-rekannya yakni Morten, Heri, Usri, Jodi dan Pais berhasil kabur dengan meloncat dari mobil dan melarikan diri. Barang Bukti yang berhasil disita, yakni 1 (satu) unit Mobil Carry warna hitam BH 9406 KE dan 11 (sebelas) batang besi H bekas timbangan seberat 1,7 ton ( 1700 kg) diduga milik PT. Lonsum Riam Estate.

“Para pelaku melakukan pencurian besi bekas timbangan di Areal PT. Lonsum Riam Estate dengan cara dipotong menggunakan alat las diangkut menggunakan mobil dan rencara akan dijual di daerah Rupit” ungkap AKBP Suhendro.

“Untuk mengelabui petugas, diatas besi besi tersebut ditumpuki kayu-kayu” sambungnya singkat. (Pranata/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here