Diduga Depresi, Wanita Ini Nekat Gantung Diri

BONDOWOSO, Limadetik.com — Ketenangan Masyarakat Desa Sumberwaru Kecamatan Binakal tiba-tiba ramai setelah digegerkan oleh ditemukannya seorang mayat berjenis kelamin perempuan.

Mayat perempuan dengan inisial SY (47), ini diduga adalah korban gantung diri dengan menggunakan tali tambang.

SY diketahui adalah warga Dusun Gardu RT 01 RW 01 Desa Sumber Waru, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso.

Kejadian ini bermula saat pukul 01.00 WIB dini hari keluarga korban mengetahui bahwa korban sudah tidak ada di rumahnya, karena merasa khawatir sebab korban tidak ada pada jam dini hari, pihak keluarga mencari korban dibantu tetangganya.

Namun harapan keluarga untuk menemukan korban dalam keadaan sehat seakan pupus, setelah salah satu warga tanpa sengaja melihat ada orang tidur di rerimbunan pohon bambu, karena merasa ada yang mencurigakan ia memberi tahu kepada warga sekitar, selang beberapa waktu warga bersama pihak keluarga korban mendatangi tempat kejadian dan diketahui bahwa orang tersebut Ibu SY , yang kondisinya sudah ditemukan meninggal dengan lehernya terikat tali tambang.

Menurut keterangan Kanitreskrim Polsek Binakal Aiptu Hasan Basri, bahwa Dia mendapat telpon dari salah satu warga yang bernama Samsul, bahwa ada orang meninggal warga RT 01.

“Kami dari Polsek Binakal dibantu Anggota Posramil Binakal serta Bapak Camat langsung mendatangi TKP, dan langsung melakukan pengamanan serta melakukan olah TKP ” tutur Aiptu Hasan.

Aiptu Hasan juga menambahkan bahwa pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi tapi tetap akan dilakukan visum luar saja setelah pihak keluarga menerima dan menandatangani surat pernyataan atas meninggalnya ibu SY.

Sedangkan informasi yang berhasil dihimpun Limadetik.com, penyebab sementara kematian korban diduga karena kondisi SY menderita depresi berat.

Kepala Desa Sumberwaru Binakal Al Walid yang dihubungi melalui telepon membenarkan bahwa SY adalah warganya.

“SY memang benar adalah warga saya dan memang sudah lama depresi, pihak keluarga sudah menerima atas kejadian ini mas ” imbuh Kades Walid pada Limadetik.com. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here