illustrasi foto salad (googlel)

Limadetik.com – Diet bagi tubuh yang dirasa lebih atau berat badan (BB) yang lebih diatas rata-rata karna faktor kelebihan lemak bisa membuat sistem kesehatan kadang terganggu dan rentan dengan bentuk penyakit, namun hati-hati lah saat akan melakukan tips diet.

Ada banyak orang mengkonsumsi salad yang terbuat dari sayuran, buah, dan bahan segar lainnya jelas menjadi menu terbaik bagi kamu yang sedang diet atau ingin memiliki pola hidup sehat. Sebab makanan ini begitu kaya serat dan nutrisi sehat.

Namun, apakah dengan hanya makan salad setiap hari selama berdiet terbilang aman untuk kesehatanmu?.

Well, tentu saja tidak. Sebab menurut artikel lansiran dari boldsky.com, jika kamu cenderung hanya makan salad demi segera mendapatkan berat badan impian, justru kesehatanmu akan memburuk karena salad tak mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar bisa berfungsi dengan normal. Memang benar bahwa kamu pasti akan kehilangan banyak berat badan namun penampilanmu akan jadi pucat, tidak sehat, dan semua sistem tubuh tak bisa berjalan dengan baik.

“Agar tetap aman dan menyehatkan tubuh, campur salad sayuran dengan protein nabati atau protein nabati yang rendah lemak seperti dada ayam panggang, ikan panggang, telur, avokad, biji-bijian, atau kacang-kacangan,” tulis penelitian ini.

“Masukkan pula selada atau kale yang mengandung vitamin C dan vitamin K untuk menguatkan imun dan mencegah pembekuan darah.(*)

 

Limadetik.sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here