Presiden RI Joko Widodo Saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean V di Kabupaten Sumenep

SUMENEP, limadetik.com – Presiden Joko Widodo datang ke Sumenep, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018) sore.

Kehadiran Jokowi ke Kota Keris kali ini dalam rangka membuka acara Festifal Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) Asean V yang dipusatkan di depan Masjid Agung setempat.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim untuk menyampaikan persolan yang dialami. Salah satunya cita-cita pemerintah membuka penerbangan dari daratan ke Kepulauan Kangean. Sampai saat ini belum terialisasi, karena terkendala ijin.

“Penduduk Sumenep lebih dari satu juta yang tersebar di 126 pulau. Sejak beberapa waktu lalu kami ingin berencana adanya penerbangan ke kepulauan. Tapi sampai saat ini masih terkendala ijin dari Kementrian Perhubungan,” kata A. Busyro Karim dalam sambutannya.

Maka dari itu, bupati dua periode ini berharap dengan hadirnya Jokowi ke Sumenep ikut mensukseskan pembangunan daerah khususnya mengeluarkan ijin penerbangan.

“Termasuk dalam waktu dekat ini pemerintah akan membuka penerbangan ke Masalembu. Masalembu ini pulau terjauh dari Kota Sumenep,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain dihadiri Presiden RI dan seratus lebih raja dan ratu, juga tanpak hadir Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here