BANGKALAN, Limadetik.com – Nasib Naas diterima keluarga Samsuri (50), sebab Samsuri tewas mengenaskan setelah perahu yang ia naiki tenggelam di perairan desa Juangayar Kecamatan Socah Bangkalan, Selasa (26/12/2017) sore.

Warga Dusun Bandung Barat itu tewas setelah perahunya diterjang ombak,  hal itu dibenarkan oleh Kasatpolair Polres Bangkalan AKP Irma Sumiati, ia mengatakan kejadian tersebut berawal dari tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) Togboat (TB) Virgo Sejati turun ke perahu tersebut dengan membawa besi tua.

Perahu yang ditumpangi Samsuri diduga kelebihan muatan dan dihantam ombak, perahu tersebut karam dan satu orang langsung dibawa ombak, dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

“Perahu nelayan itu tenggelam berisi 3 orang nelayan 1 orang terjatuh dari perahu karena dihantam ombak tidak bisa menyelamatkan diri 2 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Irma menambahkan, jenazah korban baru di temukan Rabu (27/12) pagi di pesisir perairan desa Junganyar dan sudah di proses Ditpolairud Polda Jawa Timur.

“Pencarian korban menggunakan 5 kapal Ditpolairud Surabaya di bantu Satpolaires Bangkalan dan perahu nelayan korban di temukan tadi pagi 2 mil dari lokasi tenggelamnya perahu,” ujarnya.

Atas dasar permintaan pihak keluarga janazah langsung dibawa ke kerumah duka dikawal anggota Ditpolairud Polda Jatim dan Satpolaires Bangkalan.

“Janzah setelah tiba di rumah duka selanjutnya di proses untuk dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat,” pungkasnya.(zen/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here