https://limadetik.com/

Dinkes Sumenep Siapkan 300 Vaksinator untuk Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Respon Putusan BPOM, Dinkes Sumenep Lakukan Pendataan Sasaran Vaksin Covid-19
FOTO : Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono (@limadetik.com)

SUMENEP, LimaDetik.Com – Sebanyak 150-300 vaksinator untuk vaksinasi covid-19 disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hal itu dikatakan Kepala Dinkes Sumenep, Agus Molyono, pihaknya mengaku telah melatih semua tenaga medis yang akan dilibatkan dalam vaksinasi tersebut dan mereka siap menjalankan tugas.

https://limadetik.com/

“Sudah semua tenaga medis kita latih, mereka sudah siap untuk vaksinisasi” katanya, Kamis (7/1/2021).

Agus menegaskan, sesuai dengan hasil kordinasikan pada akhir tahun 2020 dan sudah disosialisasikan kepada sasasaran, pihak vaksinisasi semuanya sudah siap menerima.

“Sebenarnya ini sudah akhir tahun 2020 kita kordinasikan dan sosialisasikan. Dan semua pihak sasaran sudah siap menerima vaksin,” terangnya.

Menurutnya, Pemkab Sumenep akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan cara tiga tahap. Di mana untuk tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan. Total data yang diajukan ke Pemprov Jatim sebanyak 3.415 orang.

Dari jumlah yang diajukan lanjut Agus, ada 2.726 unsur tenaga kesehatan di Puskesmas, 128 di Dinkes, 387 di RSUD Moh. Anwar, di RSI sebanyak 113 orang dan di RS Esto Ebu 61 orang.

Sementara pada tahap kedua sasarannya yakni mereka yang ada di pelayanan publik, termasuk TNI-Polri dan tahap ketiga adalah masyarakat yang rentan terjangkit virus Corona.

“Kita masih nunggu informasi lanjutan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk jadwal vaksinasinya” tukasnya.

(yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan