https://limadetik.com/

Disdik Sumenep Pantau Pelaksanaan Simulasi UNBK

  • Bagikan
IMG 20200303 WA0056

SUMENEP, limadetik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur membentuk tim untuk melakukan pemantauan dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Disdik Sumenep, Carto mengatakan, bahwa pemantauan langsung di lokasi sebagai wujud perhatian dan memastikan simulasi UNBK baik di SMP negeri maupun swasta berjalan dengan lancar.

https://limadetik.com/

“Ada delapan tim yang sudah kami bentuk. Mereka dikirim ke seluruh SMP di Sumenep baik di kepulauan maupun di daratan,” katanya saat berada di salah satu SMP.

Tujuannya tidak lain guna memastikan lancarnya UNBK. Kemudian apabila ada kendala yang dihadapi, akan langsung ditangani secara cepat untuk lancarna pelaksanaan UNBK nanti.

Sementara saat disinggung kendala yang dialami, adalah pemadaman listrik yang terkadang kerap terjadi saat berlangsungnya UNBK yang dilaksanakan seharian penuh, karena dibagi beberapa sesi.

Sebagai antisipasi, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar sepanjang pelaksanaan UNBK berlangsung untuk tidak terjadi pemadaman. Berhubung untuk antisipasi pemadaman itu terjadi karena faktor alam, misalnya tiang roboh.

“Kalau sudah ujian nasional nanti, maka sekolah harus menyediakan diessel. Kalau dengan PLN kami beritahu agar di sesuai jadwal nanti tidak boleh ada pemadaman,” tukasnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan