https://limadetik.com/

Disdik Sumenep Perbolehkan BOS dan BOP Digunakan dalam Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
IMG 20200406 105259
Kadisdik Sumenep, Drs.Carto MM

SUMENEP,  Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Termasuk pula dalam kebijakan dalam dunia pendidikan. Setelah pekan lalu Dinas Pendikan Sumenep mengeluarkan surat edaran (SE) perpanjangan masa belajar di rumah, kini sekolah diperbolehkan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), untuk pencegahan wabah virus Corona.

https://limadetik.com/

“Dana BOS dan BOP untuk penanganan Covid-19. Bisa digunakan untuk penyediaan alat kebersihan, hand sanitizer, disinfektan dan masker serta untuk fasilitas pembelajaran online selama pandemi,” terang Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Drs.Carto, Senin (6/4/2020).

Kebijakan Dinas Pendidikan Sumenep untuk turut andil mencegah virus Corona itu, kata Carto, telah disosialisasikan ke berbagai lembaga pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan.

Tak sekadar melakukan sosialisasi kebijakan tersebut, Carto mengaku juga selalu mewanti-wanti pihak lembaga pendidikan agar menyediakan bak cuci tangan dan sabun antiseptik.

“Kami juga terus mengimbau kepada sekolah agar mengajarkan anak didik biasa berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tegasnya.

Upaya lain guna memutus penyebaran Covid-19, pihaknya juga mengimbau segenap lembaga pendidikan di Sumenep supaya memperhatikan lingkungan sekolah agar selalu bersih.

Semua upaya itu, tegas Carto, dilakukan dalam rangka memutus mata rantai virus Corona agar tidak sampai di lingkungan sekolah. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan