Donasi Polres Sumenep untuk Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

Donasi Polres Sumenep untuk Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur
FOTO: Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko saat mengumpulkan donasi untuk korban gempa bumi di cianjur

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Peduli korban bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin 21 November 2022 Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko turun langsung menggalang bantuan kemanusiaan dengan cara mengumpulkan donasi bagi para anggota Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres Sumenep menggalang donasi kepada ratusan anggota Polres Sumenep, usai kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor Polres setempat, Kamis (24/11/2022).

Tak butuh waktu lama, bantuan kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan mencapai jutaan rupiah. “Kenapa kami kumpulkan pada saat apel pagi, karena seluruh personel lengkap. Hadir di sini,” ujar Kapolres Sumenep.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat melahirkan rasa empati di kalangan personil Polres Sumenep untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Cianjur.

Tidak hanya di lingkungan Mapolres, menurut Kapolres Sumenep kegiatan serupa juga dilaksanakan di masing-masing Polsek melalui Kapolseknya.

“Pada hari ini, dari jajaran Kapolsek juga hadir di sini. Bantuan kemanusiaan yang telah dikumpulkan itu kita gabungnya dengan yang Polres,” imbuhnya.

Selain dalam bentuk uang, Polres Sumenep juga telah menyiapkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk dikirimkan ke Cianjur menggunakan truk dikawal sekitar lima personel.

Kapolres Sumenep berharap, bantuan yang dikirimkan pihaknya kali ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa Cianjur.

Seperti diketahui, gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022. Kejadian itu menyebabkan ribuan orang terpaksa tinggal di pengungsian. Gempa juga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.

“Per 23 November 2022, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur sebanyak 271 orang” tukasnya.

Tinggalkan Balasan