DPRD Sumenep Dukung Program Visit 2018

Pantai wisata lombang sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Program Pamerintah Sumenep, Jawa Timur berupa Visit 2018 terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dukungan dari anggota DPRD setempat.

Sumenep dibawah kepemimpinan Bupati A Busyro Karim dan Wakil Bupati Achmad Fauzi mengimpikan perekonomian masyarakat meningkat melalui sektor pariwisata. Sehingga untuk mewujudkan cita-cita mulia itu butuh saran dan masukan serta kritik yang membangun dari semua pihak.

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep, Ahmad Jasuli menyatakan, keterlibatan semua pihak dalam perencanaan dan pelaksanaan program visit merupakan keniscayaan. Kekurangan dan kelemahan pasti terjadi apalagi program visit membutuhkan proses yang panjang.

“Saling mendukung untuk perbaikan dan pengembangan wisata di Sumenep akan mewujudkan kualitas maksimal,” katanya, Senin (23/7/2018).

Program visit, sambung politisi Demokrat, memang masih awal untuk di evaluasi. Mumpung masih awal, mendiskusikan bersama semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, budayawan, pemuda dan bahkan masyarakat biasa sekalipun sangat penting untuk dilakukan. Supaya bisa memberikan masukan dan saran lainnya, demi kemajuan visit 2018.

Apalagi pola pikir masyarakat terhadap pariwisata dinilai menjadi faktor yang sangat urgen. Sebab, selama pola pikir tentang wisata masih kaku, maka akan berdampak terhadap perkembangan pariwisata.

Oleh sebab itu masyarakat harus sadar wisata. Pemerintah harus terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya wisata, terutama bagi warga sekitar destinasi wisata.

“Pemerintah perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai budaya luar agar tidak kaget ketika ada wisatawan manca negara (wisman) yang datang ke sejumlah objek wisata yang penampilannya tidak sama dengan warga lokal,” tukasnya. (hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here