OKU SELATAN, Limadetik.com – Masyarakat Desa Tanah Pilih Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan sebagian besar mata pencahariannya sebagai petani Kopi, dan hasil pertanian khusunya sawah dengan jumlah penduduk 1.800 jiwa yang terdiri dari asli orang semendo dan orang jawa.

Nasruk Hadin Kades Tanah Pilih mengatakan, pada hasil Musyawarah Desa (musdes) alokasi Dana Desa diprioritaskan pada beberapa kegiatan diantaranya, pembangunan siring limbah, jalan perkebunan dengan ukuran 137 meter yang terletak di dusun 3, pembangunan gedung serba guna, pengadaan antara lain kursi, meja, sarung kursi.

“Sementara untuk bidang pemberdayaan pihak desa mempersiapkan pelatihan pos tandu dan siskuides, berdasarkan dari hasil musdes” jelas Kepala Desa Tanah Pilih Nasrul Hadin Senin, (23/7/2018).

Nasrul Hadin, mengucapkan Terima Kasih kepada presiden RI Joko Widodo maupun pemerintah Daerah atas program Dana Desa (DD) yang tengah diluncurkan pemerintah pusat mau pun Daerah.

“Berkat Adanya Dana Desa (DD) Kami dapat memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat. Manfaat Dana Desa (DD) berdampak positif terhadap pembangunan di Desa kami” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat desa agar bersama sama untuk menjaga dan merawat semua pembangunan yang ada di desa tanah pilih dan sama-sama saling mendukung program pemerintah dalam mempercepat pembangunan baik infrastruktur ataupun perekonomian masyarakat.

“Mari kita saling mendukung program pemerintah yang tengah banyak membangun, jalan yang menuju antar desa, dari desa pecah pinggan menuju desa kami dengan ukuran lebih kurang 7 km sudah hancur sekarang ini jalan tersebut semakin parah, oleh karenany kepada bapak bupati OKU dapat memberi bantuan atau solusi untuk memperbaiki jalan kami ini, sehingga akses jalan tersebut berjalan dengan baik dan lancar kembali,” harapnya. (fikri/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here