Empat Fakta Haru Bocah Alif Hidayat yang Santap Sahur Pakai Nasi dan Garam

SEORANG bocah berusia 5 tahun bernama Alif Hidayat mendadak jadi bahan perbincangan warganet karena kisahnya yang mengharukan. Anak asal Kampung Cacing, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Banten itu bersantap sahur hanya menggunakan nasi dan lauk garam, ditutup dengan air putih.

Di balik kisah harunya, ternyata masih banyak fakta belum terungkap yang harus dialami oleh bocah yang tinggal bersama neneknya di sebuah hunian terbuat dari bilik reyot itu.

Berikut 4 fakta yang dialami Alif Hidayat, bocah yang bersantap sahur dan berbuka puasa dengan nasi dan lauk garam, berdasarkan rangkuman Okezone:

1. Yatim Piatu

Alif Hidayat ternyata seorang yatim piatu, sejak masih berumur 11 bulan ia ditinggalkan kedua orangtuanya untuk selamanya karena meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

2. Tinggal di Gubuk Reyot

Sejak ditinggal kedua orangtuanya, Alif Hidayat tinggal bersama neneknya, Heni di sebuah gubuk reyot dan kumuh, dindingnya terbuat dari triplek. Gubuk berukuran 3×4 meter itu kondisinya sudah terkelupas dan bau apek.

Nenek Heni yang sudah berusia senja harus bolak-balik Tangerang-Jakarta, karena bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di kawasan Jakarta Utara untuk bertahan hidup bersama Alif Hidayat.

3. Ingin Sekolah

Dengan kondisinya yang terbatas, tenyata Alif Hidayat masih punya keingina sekolah, teman sebayanya sudah pada masuk Taman Kanak-kanak (TK). Sementara Alif Hidayat mengubur keinginan dan mengisi waktu dengan ikut neneknya bekerja.

4. Dapat Donasi Rp36 Juta

Tanpa diduga Alif Hidayat dipertemukan dengan seorang bernama Tika di kereta rel listrik (KRL) bersama sang nenek. Saat itu Alif menanyakan jam kepada Tika berharap masuk waktu dzuhur untuk berbuaka puasa.

Percakapan terus berlanjut hingga akhirnya Alif Hidayat menceritakan menu sahur dan buka puasanya yang hanya dengan nasi dan lauk garam.

Cerita Alif Hidayat itu membuat Tika terkejut kemudian mengunggah kisah haru itu ke akun instagramnya, sehingga membuat para netizen tergugah.

Tidak lama kemudia, muncul laman campaign kitabisa.com, meminta donasi untuk Alif Hidayat. Jumlah donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp36,66 juta, hingga Senin 28 Mei 2018 kemarin. Angka itu sudah lewat dari target yang dipatok sebesar Rp20 juta.

(ok/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here