oleh

Fattah Jasin Serap Aspirasi Pedagang Tradisional Sambil Nikmati Pisang Goreng

SUMENEP, limadetik.com – Sepekan terakhir ini calon Bupati Sumenep, Jawa Timur, Fattah Jasin mengunjungi sejumlah pasar tradisional. Kali ini calon bupati yang berpasangan dengan KH. Ali Fikri mengunjungi pasar tradional yang ada di Kecamatan Ambunten, Sabtu (17/10/2020).

Tujuan kunjungan itu untuk mengetahui persoalan yang dialami para pedagang di pasar-pasar tradisional. Termasuk mengetahui kondisi ekonomi secara real di masyarakat.

Sambil ngobrol dengan para pedagang, mantan Kadishub Jawa Timur menikmati pisang goreng yang dijual di pinggir jalan. Di situ pedagang menyampaikan persoalan ekonomi. Salah satunya pembeli tidak seramai sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Pembeli (ikan) sepi. Tidak seramai waktu ada Corona,” kata salah satu pedagang ikan di pasar tersebut.

Dari itu, sesuai dengan visi misinya Fattah berkomitmen untuk mewujudkan Sumenep Barokah dengan salah satu programnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mendorong pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah barat, utara, timur, selatan dan kepulauan yang mempunyai potensi besar.

“Di sini sebagai salah satu daerah penghasil ikan, kami dorong produktifitas nelayan. Termasuk harga ikan yang menguntungkan bagi nelayan,” ujarnya.

Paslon nomor urut 02 ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung. (hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini