https://limadetik.com/

Forkopimda Sumenep Gelar Vaksinasi di Pulau Giligenting

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Forkopimda Sumenep Gelar Vaksinasi di Pulau Giligenting
FOTO: Bupati Sumenep saat memberikan sambutan di hadapan warga Giligenting

SUMENEP, Limadetik.com – Untuk terus meningkatkan pembentukan Herd Immunity di tengah masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep menggelar vaksinasi di Kepulauan/Kecamatan Giligenting, Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan vaksinasi di Giligenting tersebut berlangsung di dua tempat yakni Pondok-Pesantren Al-Hasan dan di Balai Desa Aeng Anyar dan dikuti oleh 421 warga yang melakukan vaksinasi.

https://limadetik.com/

Di ujung telepon selulernya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MCH mengatakan, pemerintah saat ini terus melakukan komunikasi dan bergandeng tangan dalam upaya meemberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi.

“Semua komponen terus kita gandeng, baik komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda serta lainnya untuk bersama-sama kita memberikan pemahaman kepasa masyarakat bagaiman pentingnya membentuk Herd Immunity dengan cara melalui vaksinasi” katanya.

Sejauh ini lanjut Kadinkes Agus Mulyono, kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi terus meningkat. Kendati Sumenep sekarang ini naik pada level 3, namun hal ini bukan karena penyebaran covid-19 nya melainkan ketercapaian vaknasi masih rendah.

Namun demikian kata Agus, Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan gerakan dan menggenjot masyarakat agar bisa dan mau memahami pentingnya vaksinasi. Sehingga hampir tidak ada waktu bagi pihaknya untuk beristirahat.

“Kita ini (Pemkab, red) Sumenep selalu mengedepankan bagaimana masyarakat kita segera terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Maka dengan itu kita terus mengimbau dan meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi, dan ini kita lakukan juga bersama dengan tokoh-tokoh di setiap kecamatan bahkan sampai ke desa-desa” ungkapnya.

Di kesempatan tersebut Kadinkes mengajak agak terus Gencarkan vaksinasi covid 19, dengan dukungan semua pihak, baik satgas covid 19 TNI polri tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pondok-Pesantren yang ada di Sumenep.

“Maka untuk mencapai herd immunity dengan gerakan terukur, dan untuk target capaian vaksinasi kita minimal 70 persen masyaramat telah tervaksin dosis 1. Oleh karenanya kami mengaja agar semua pihak terus semangat” ajakannya.

Kegiatan vaksinasi di Pulau Giligenting sendiri dihadiri langsung Bupati Sumeneo, Achmada Fauzi, SH, MH dan Wakilnya Hj. Dewi Khalifa, Kapolres juga Dandim, kecuali Ketua DPRD karena sakit,

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan