Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Alumni SMP 3 Sumenep Santuni Puluhan Anak Yatim

SUMENEP, Limadetik.com — Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sumenep angkatan 1990/1991 gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (16/12/2018).

Acara yang berlangsung di Cafe Kangen Jl.Ady Podai ini cukup menarik perhatian. Pasalnya kegiatan maulid Nabi kali ini dibarengi dengan pemberian santunan terhadap anak-anak yatim.

Saat kiyai Abd.Rahman mencium tangan anak yatim yang hadir

“Kita sengaja menghadirkan anak-anak yatim pada acara maulid ini sebagai rasa kebanggaan alumni untuk bisa berbagi bersama mereka (anak yatim, red) diacara yang mulia seperti ini” kata Heri selaku ketua Panitia.

Selain itu, Heri menambahkan panitia juga sengaja mengundang para Guru-guru yang pernah mengajar di SMP Negeri 3 Sumenep, khususnya yang diluar kota sekaligus untuk mengenang jasa mereka.

“Yang hadir guru-guru yang pernah ngajar kami semua di SMP 3, ada pak Eka, pak, Salam, pak Erfan dan Bu Nur Nur Hasanah. Beliau semua dari luar kota ada yanh di Surabaya juga kota lainnya di Jawa Timur” terang Heri.

Sementara itu, Kiyai Abd.Rahman dalam ceramahnya menyampaikan, bahwasanya berbahagialah mereka yang senantiasa mencintai dan menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin, karena sejatinya mereka akan bersama-sama dengan Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Saya terharu dengan maulid Nabi kali ini, yang dilaksanakan para alumni SMP 3 Sumenep. Dimana di dalam kegiatan ini ada santunan anak yatim, maka betapa bahagia dan beruntung mereka yang senantiasa mencintai dan menyayangi para yatim ini, karena meraka nanti di hari akhir akan bersama dengan Nabi kita Muhammad SAW” terang Kiyai saat memberikan ceramah di hadapan undangan.

Selanjutnya Kiyai Abd.Rahman berpesan pada para alumni agar senantiasa melakukan hal yang mulia seperti menyantuni anak yatim, bukam hanya ketika saat maulid Nabi seperti yang telah mereka laksanakan.

“Tentunya saya berharap agar saudar-saudar alumni SMP 3 Sumenep ini bisa jadi contoh bagi yang lainnya untuk bisa berkontribusi menyayangi anak-anak yatim, tidak hanya saat perayaan maulid seperti ini melainkam dalam keseharian kita” imbuh Kiyai seraya berharap. (yd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here