Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

Gelar Rapat Lintas Sektoral, Camat Ganding Sampaikan Program Terdekat

×

Gelar Rapat Lintas Sektoral, Camat Ganding Sampaikan Program Terdekat

Sebarkan artikel ini
Gelar Rapat Lintas Sektoral, Camat Ganding Sampaikan Program Terdekat
Rapat lintas sektoral di Kecamatan Ganding

Gelar Rapat Lintas Sektoral, Camat Ganding Sampaikan Program Terdekat

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Camat Ganding, Abd. Khalid mengadakan rapat lintas sektoral yang dihadiri oleh pimpinan UPT dan Kepala Desa se Kecamatan Ganding. Acara yang berlangsung di Pendopo Langgudi Kecamatan Ganding itu menjadi media Camat untuk menyampaikan program atau kegiatan terdekat, Selasa (28/5/2024).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Pertama, pihaknya membahas soal pajak. Camat mengintruksikan kepada Kepala Desa untuk mengurusi dan menarik Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan menertibkan masyarakatnya untuk membayar PBB tersebut. “Minta tolong bagaimana caranya agar pajak bumi dan bangunan ini bisa lunas” pintanya kepada semua kepala desa agar segera menangani persoalan tersebut.

Selain itu, Khalid juga membeberkan bahwa ada dua hal urgen yang menjadi targetnya selama masa jabatan, yaitu renovasi puskesmas dan kantor kecamatan Ganding. Menurutnya, tahun 2024 ini ia akan melakukan langkah langkah seperti pembebasan lahan dan persiapan lahan.

“Sehingga nanti puskesmas karena sekarang sudah tidak representatif, terlalu sempit, berdesakan, nanti bisa di realokasi ke tempat yg lebih bagus lebih nyaman lebih representatif” akunya kepada kru media.

Rencananya, lanjut Camat, bangunan baru tersebut akan ditempatkan di tanah cato Desa Ketawang Larangan. Pihaknya menjelaskan bahwa telah melakukan komunikasi Kadesnya dan sudah meninjau langsung. Sementara untuk penggarapannya menurutnya mungkin akan dilaksanakan di tahun 2025.

“Mudah mudahan ini terlaksana karena renovasi menjadi target utama saya ke depan, supaya Ganding itu bisa mempunyai tempat Kecamatan dan Puskesmas yang lebih leluasa di dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Tidak berdesakan seperti tempat keramaian seperti sekarang ini” harapnya.

Tak hanya itu, Camat Ganding tersebut menjelaskan bahwa tahun 2024 ini Kecamatan Ganding mendapatkan alokasi anggaran pelebaran jalan sepanjang 4 kilo lebih, mulai dari perempatan puskemas sampai daerah leke dhalem.

“Pelebaran satu meter ke kiri, satu meter ke kanan. Itu anggarannya cukup besar, mumpung ada Kepala Desa, mohon sampaikan ke warganya. Kemarin sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak, banyak dari rumah rumah warga itu yang akan terdampak pelebaran jalan. Itu memang kebutuhan dari pemerintah.” paparnya.

× How can I help you?