Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

PLN UP3 Pamekasan dan PLN UID Jawa Timur Bersinergi Tingkatkan Keandalan Jaringan Listrik

×

PLN UP3 Pamekasan dan PLN UID Jawa Timur Bersinergi Tingkatkan Keandalan Jaringan Listrik

Sebarkan artikel ini

PLN UP3 Pamekasan jaga Keandalan Jaringan

IMG 20240528 WA0185 e1716883297997
Bersinergi, PLN UP3 Pamekasan dan PLN UID Jawa Timur melakukan pengamanan jaringan

PAMEKASAN, Limadetik.com — Selasa 28 Mei 2024, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan, bekerja sama dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur dan 6 UP3 lainnya, melakukan kegiatan MAHABARATA (Maksimalkan Pemeliharaan Boarderless Antar Unit Sampai Tuntas) yang melibatkan total 134 personel dari berbagai unit.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan keandalan dan kualitas pelayanan listrik di wilayah Pamekasan. Selain itu, kolaborasi ini juga melibatkan Dinas Kebersihan Dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan sejumlah 14 personel, yaitu terdiri dari 8 tim potong dan 6 tim buang sampah

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Pemeliharaan rabas meliputi 50 titik di penyulang Batu Ampar, daerah Propo. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan listrik akibat pohon tumbang atau ranting yang menyentuh kabel listrik, serta untuk menjaga kebersihan dan keselamatan lingkungan sekitar jaringan listrik

Pekerjaan pemeliharaan jaringan melibatkan Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang mencakup diantaranya Penggantian Fuse Cut Out (FCO),Pemasangan penghalang binatang, Penggantian cross arm dan arm tie dan Pemeliharaan Load Break Switch (LBS). Pekerjaan ini dilakukan tanpa padam sehingga tidak mengurangi kenyamanan pelanggan.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis PLN untuk meningkatkan kualitas dan keandalan pasokan listrik kepada pelanggan. Dengan adanya pemeliharaan rutin ini, diharapkan dapat mengurangi gangguan listrik dan memastikan pasokan listrik yang lebih stabil dan aman.

“Kegiatan MAHABARATA ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Dengan dukungan dari berbagai unit, kami yakin dapat mencapai target pemeliharaan dan meningkatkan keandalan jaringan listrik di wilayah Pamekasan,” ujar Fahmi Fahresi Manager PLN UP3 Pamekasan.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat yang berharap bahwa pemeliharaan ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman. PLN berterima kasih atas dukungan dan pengertian masyarakat selama proses pemeliharaan berlangsung.

× How can I help you?