GPS Resmi Menjadi Organisasi Kepemudaan di Kota Bahari

SAMPANG, Limadetik.com – Tanggal 14 Februari dikenal dengan  Hari kasih sayang (Valentine Days), Gerakan Pemuda sampang menyambutnya dengan Acara Launching Gerakan Pemuda Sampang (GPS) dan Dialog Kebangsaan yang dihadiri sekitar 350 peserta dan undangan yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Trunojoyo, Rong tengah Sampang, Madura, Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan Forkopimda Kab. Sampang,Kepala Disporabudpar, Kapolres, Kodim 0828, Komisioner KPUD, dan Panwaslu,kemudian Ketua Parpol se Kabupaten sampang,seluruh AKD, Pimpinan Sekolah Tinggi, OKP dan Organisasi Kemahasiswaan se Kabupaten sampang, selanjutnya dari unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, serta sejumlah Insan pers setempat yang berlansung pada hari Rabu,(14/2/2018)

Dalam sambuntannya,Abd. Rohman, Ketua pelaksana mengatakan bahwa Acara yang di kemas oleh Devisi kaderisasi dan Organisasi GPS awalnya dijadwalkan untuk mendatangkan ketiga Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Sampang,namun setelah melakukan koordinasi dengan Komisioner Panwaslu Kabupaten dan Pihak Keamanan tidak mengizinkan untuk mendatangkan ketiga Paslon dengan alasan demi menjaga kondusifitas dan mematuhi aturan perundang-undangan yang ditetapkan untuk Pilkada.

“Sehingga Cordinator Sie Acara Harus merubah Rundown Acara dan harus menembusi serta harus melayangkan surat pemberitahuan ke Ketiga paslon, sebab undangan sebagai narasumber sudah ada ditangan ketiga paslon dan kita putuskan bersama bahwa sebagai pengganti narasumber dari ketiga calon adalah Komisioner KPU,  Panwaslu Kabupaten,  Dandim, Kapolres dan Kepala Diaporabudpar serta Ketum GPS” Imbuhnya.

Acara launching Gerakan Pemuda Sampang (GPS) dan Dialog Kebangsaan yang bertajuk tema “Peran pemuda dalam mewujudkan Pilkada yang aman, adil dan berkualitas” berjalan dengan Khidmat dan lancar.

Sebelumnya acara yang dijadwalkan akan dihadiri dan dilantik oleh Bpak H. Fadhilah Budiono Selaku Bupati Sampang, dikarenakan ada kepentingan lain Bapak Bupati tidak bisa hadir sehingga acara dibuka oleh Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang, H Aji Waluyo, yang membuka acara sekaligus melantik dan mengambil sumpah jajaran pengurus GPS.

Dalam sambutannya H. Aji Waluyo Selaku yang membidangi Kepemudaan sangat mengapresiasi penuh dengan hadirnya Organisasi Kepemudaan di kota Bahari. Hadirnya GPS diharapkan mampu menjadi organisasi yang bisa sejalan dengan bidang Kepemudaan dan juga diharapkan mampu menjadi wadah organisasi kepemudaan yang Peduli terhadap Kabupaten Sampang.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Dialog Kebangsaan bertema “Peran Pemuda dalam Mewujudkan Pilkada yang Aman, Adil, dan Berkualitas” berlangsung dimoderatori oleh Sekjen GPS Hobairi,dengan narasumber  kepala Disporabudpar H. Aji Waluyo, Polres sampang yang diwakili Kasat Binmas H. Sutrisno, Kodim 0828 yamg diwakili Kapten Gunawan, Komisioner KPUD yang diwakili oleh H. Miftahur Rozak dan Panwaslu yang diwakili Ibu Insiatun selaku sekretaris Panwaslu serta Slamet Ariyadi selaku Ketua GPS.

Slamet Aryadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hadirnya Gerakan Pemuda Sampang untuk bisa mengabdi dan Berbagi serta berbakti kepada masyarakat sampang serta sebagai wadah organisasi Kepemudaan yang bisa menjadi promotor untuk pemuda dikota .

“Dalam demografi pemuda sangat signifikan dan sangat mendominasi untuk bisa mengawal proses pilkada sampang sehingga terwujud pilkada yang adil,  aman dan berkualitas, karena peran peran pemuda sebagai penentu arah kemajuan bangsa kedepan”. Tandasnya.

”Maka dari itu, saya berharap pemuda Sampang bisa berperan aktif dalam kontestasi politik 2018, Pemuda Berkarya Sampang Jaya” pintanya (hl/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here