Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Hadapi El Nino, Bupati Achmad Fauzi Instruksikan Semua OPD Bersinergi

×

Hadapi El Nino, Bupati Achmad Fauzi Instruksikan Semua OPD Bersinergi

Sebarkan artikel ini
Hadapi El Nino, Bupati Achmad Fauzi Instruksikan Semua OPD Bersinergi
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo usai membuka acara Isbat Nikah di Gedung PKK Sumenep

Hadapi El Nino, Bupati Achmad Fauzi Instruksikan Semua OPD Bersinergi

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Bupati Sumenep, H.Achmad Fauzi Wongsojudo mengintruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bersinergi dalma menghadapi El Nino yang dalam beberapa bulan terakhir ini sudah mulai terasa dampaknya oleh masyarakat.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Hal itu disampaikan Bupati Fauzi usai membuka acara Isbat Nikah yang digelar PWI Sumenep hasil kerjasama TP PKK dan PA setempat yang berlangsung di gedung pertemuan PKK di rumah Dinas Bupati Sumenep, Jumat (15/9/2023).

Menurut Bupati, keberadaan El Nino perlu diwaspadai bersama oleh masyarakat Sumenep, begitu juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang harus selalu siap siaga dengan segala hal kemungkinan dampaknya.

“Untuk persoalan wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan kita sudah kerahkan BPBD untuk menyuplai air bersih. Bahkan setiap suplai air dilakukan ke tempat dimana yang memang membutuhkan” kata Bupati.

Sejauh ini kata Bupati, dirinya sudah mengeluarkan surat untuk dilakukan pemetaan daerah atau wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan. Sehingga penyalurannya pun mudah dan cepat.

“Jadi beberapa OPD sudah kita lakukan pemetaan masing-masing, seperti DKPP, bagaimana el nino tidak sampai membuat masyarakat petani kita menjadi gagal panen. Begitu juga BPBD, Dinsos, dan OPD lainnya yang ada keterkaitannya dengan persoalan ini” terang Bupati.

Selain itu lanjut Bupati, persoalan laut juga perlu diperhatikan, sebab dengan adanya el nino ditakutkan juga akan berdampak pada pendapatan para nelayan saat melaut. Itu karenanya, Bupati juga sudah mengintruksikan kepada Dinas Kelautan agar melakukan langkah-langkah antisipatif.

“Karena kita juga kuatir akan berpengaruh pada pendapatan atau penghasilan nelayan karena el nino ini, makanya saya sudah sampaikan ke Dinas Kelautan nantinya harus ada persiapan antisipasi. Tapi kita berharap semoga saja itu terjadi” pungkasnya.

× How can I help you?