https://limadetik.com/

Hairul Anwar Pastikan DPD PAN Sumenep Solid

  • Bagikan
IMG 20200310 WA0013

SUMENEP, limadetik.com – Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Jawa Timur, Hairul Anwar memastikan Pengurus DPD PAN dalam Pilkada 2020 solid.

Hal itu ia sampaikan saat menanggapi kabar adanya perbedaan pendapat dan dukungan di lingkungan Pengurus PAN terhadap salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep yang belakangan santer diperbincangkan.

https://limadetik.com/

“Manuver dalam dunia politik merupakan hal lazim, apalagi penetapan calon dalam kontestasi Pilkada Sumenep, belum dilaksanakan. Itu biasa,” tegas Hairul Anwar, Selasa (10/3/2020).

Meskipun begitu, perbedaan pandangan dan dukungan, hendaknya disinergikan, agar menjadi kekuatan untuk diberikan kepada figur yang benar-benar tepat memimpin kabupaten yang memiliki 126 pulau tersebut.

“Perbedaan dukungan ini, nanti pasti bisa kita sinergikan untuk dijadikan dukungan penuh terhadap salah satu calon,” ujarnya.

Sementara itu, apabila melihat kekuatan PAN, pihaknya berhadap ada kader internal yang nantinya didapuk lewat rekomendasi DPP untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan yang dijadwalkan akan digelar pada 23 September 2020 nanti.

“Kita tahu. PAN ini peraih suara terbanyak kedua setelah PKB dengan memiliki 6 kursi. Ini luar biasa. Sehingga kita harapkan ada kader terbaik internal yang perjuangkan secara bersama-sama,” harapnya.

Apabila membaca kekuatan figur Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep, Hairul berpendapat bahwa mereka harus memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Versi pengusaha muda ini, kriteria figur pemimpin Sumenep itu, harus cerdas, jenius, dan harus memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sumenep yang terdiri dari daratan dan kepulauan, maka pemimpin harus mampu mengurangi disparitas harga.

Soal bocoran rekomendasi PAN sendiri bakal jatuh ke siapa, Hairul enggan membeberkan lebih jauh. Ia meminta awak media untuk bersabar menunggu pengumuman langsung dari DPP. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan