https://limadetik.com/

Hari Amal Bakti ke 74 Kemenag RI, Bupati Bondowoso Terima Penghargaan Pengembangan Keagamaan

  • Bagikan
IMG 20200117 WA0013
Foto: Dua dari kanan Bupati Bondowoso, KH.Salwa Arifin saat menerima penghargaan dari Kemenag RI di Jakarta

BONDOWOSO, Limadetik.com — Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Fachrul Razi menyerahkan penghargaan kepada beberapa kepala daerah, pada Malam Tasyakuran dalamrangka Hari Amal Bakti Ke 74 Kementrian Agama RI Tahun 2020 di Gedung Kementrian Agama, Jl MH Thamrin Jakarta, Kamis (16/1/2020) malam.

Dalam acara yang bertajuk “Umat Rukun, Indonesia Maju” tersebut salah satu penerima penghargaan adalah Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin.

https://limadetik.com/

Melalui Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Rahmatullah, Bupati menerangkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada para kepala daerah. Ini karena Bondowoso dinilai memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Kementrian Agama RI kepada Kabupaten Bondowoso, karena dinilai Bondowoso mempunyai komitmen yang sangat baik terhadap perkembangan pendidikan keagamaan” kata Rahmatullah lewat sambungan telepon.

Juga disampaikan, bahwa bentuk kepedulian Bupati Bondowoso yang mendapat apresiasi tersebut dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang diawali dari insentif guru ngaji.

“Selain Insentif guru ngaji Bondowoso diapresiasi dari kementrian agama karena peduli juga dalam memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga Madrasah Diniyah, RA, Pondok-Pesantren dan kegiatan keagamaan lainnya termasuk pelayanan haji” tambah Rahmatullah.

Penghargaan ini diterima Bupati juga diberikan atas kewenangan Bupati dalam pengalokasian anggaran untuk agama lain.

“Perhatian pengalokasian anggaran pada agama lain, seperti insentif yang diberikan kepada guru sekolah minggu, sehingga pembangunan keagamaan di Bondowoso berjalan dengan baik dan berimbang” sambung Rahmatullah. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan