https://limadetik.com/

Si Jambul Kuning Resmi Jadi Maskot Pilbup dan Pilwabup Sumenep Tahun 2020

  • Bagikan
IMG20200117100944 scaled
Di tengah Ketua KPU Sumenep A.Warits diapit dua Si Jambul Kuninh Maskot Pilbup Sumenep Tahun 2020

SUMENEP, limadetik.com – Burung kakak tua Jambul Kuning resmi jadi Maskot Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat tahun 2020.

Dipilihnya burung kakak tua jambul kuning tersebut dinilai oleh tim tujuh Focus Group Discusion (FGD) memiliki makna tersendiri, disamping burung kakak tua jenis jambul kuning ini merupakan burung yang sudah langka saat ini maka diharapkan bisa memberikan dukungan terhadap pemerintah untuk bisa melestarikannya.

https://limadetik.com/

“Jambul kuning ini merupakan burung yang saat ini langka dan hanya ada di empat tempat se indonesia, salah satunya di pulau masa kambing, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep itu sebabnya ini adalah bagian dari cara KPU Sumenep ikut serta melestarikannya” kata Ibnu Hajar, Kordinator tim 7 FGD.

Sementara itu, Ketua KPU Sumenep A.Warits menyampaikan dipilihnya Jambul Kuning sebagai maskot sebagai salah satu cara KPU Sumenep memberikan sosialisasi kepada pemilih, di mana arti dari Si Jambul Kuning itu sendiri sangat luas untuk mengajak masyarakat memilih dengan Siap jurdil dalam pemilihan Bupati nanti.

“Kami secara resmi hari ini merilis Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Maskotnya Si Jambul yang memiliki arti, Siap Jurdil, Aman, Memilih Bupati Langsung,” papar Ketua KPU Sumenep, Ahmad Warits, Jumat (17/1/2020).

Ketua KPU dua periode ini berharap, masyarakat Sumenep untuk bisa mendukung panitia pelaksana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terhadap semua tahapannya. Sebab, tanpa dukungan dari berbagai pihak, pesta rakyat tersebut dikhawatirkan akan berlangsung tidak maksimal.

“Tentunya dukungan dari semua pihak sangatlah dibutuhkan untuk ikut serta mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 23 September tahun ini” pungkasnya. (yd/red) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan