https://limadetik.com/

Hilma Harap Polres Pamekasan Netral dan Laksanakan Proses Hukum AUMA – KCM Seadil-adilnya

  • Bagikan
IMG 20200903 163628 e1599126153551

PAMEKASAN, Limadetik.com – Himpunan Lora Madura (HILMA) menyambangi Mapolres Pamekasan dalam rangka audiensi dengan Kapolres Pamekasan, Rabu (02/08/20) kemarin.

Kedatangan para tokoh kiai muda itu disambut langsung oleh Kapolres AKBP Apip Ginanjar bersama sejumlah perwira lainnya.

https://limadetik.com/

Dalam Forum silaturahmi yang berlangsung di Gedung Mapolres itu, HILMA menyikapi kasus Aliansi Ulama’ Madura (AUMA) dan Kota Cinema Mall yang telah masuk ke ranah hukum, Hilma menyampaikan keprihatinan dan kekhawatiran akan munculnya gesekan diantara masyarakat.

“Kami minta Polres melaksanakan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku dengan se adil-adilnya, menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas kepolisian,” terang Ketua HILMA KH. Jakfar Shodiq Fauzi melalui rilisnya.

 

IMG 20200903 WA0031
Kapolres Pamekasan terlihat akrab saat berduskusi bersama Hilma

Selain itu, pihak polres agar mengupayakan mediasi antara AUMA dan KCM untuk mengambil keputusan/kesepakatan diantara keduanya, agar kasus tersebut bisa selesai secara kekeluargaan atau jalan damai bila kedua belah pihak sama – sama sepakat,” katanya.

Bahkan, Lora Jakfar Shodiq menyatakan, HILMA bersedia menjadi mitra pihak kepolisian dalam menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak dan kebaikan bagi masyarakat umum untuk kejayaan Pamekasan di masa yg akan datang.

Semantara, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menyambut baik masukan dari masyarakat khususnya HILMA dan siap mengawal proses hukum secara profesional.

Kapolres berharap dukungan dan partisipasi seluruh tokoh di Pamekasan untuk menciptakan Kamtibmas kondusif.

“Sebagai pejabat baru di lingkungan polres pamekasan, saya menyampaikan terimakasih kepada HILMA atas silaturrahim yang dilakukan dan menjadi penyemangat bagi jajaran kepolisian untuk bekerja dg profesional,” ungkapnya. (fin/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan