UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Himpass Berencana Mengadakan Perkumpulan Mahasiswa Kepulauan, Ini yang Ingin Dibahas

Himpass Berencana Mengadakan Perkumpulan Mahasiswa Kepulauan, Ini yang Ingin Dibahas
FOTO: Wakil Ketua Himpass, Karim saat orasi di depan Pemkab Sumenep (dokumen foto)

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Mahasiswa kepulauan yang tergabung didalam organisasi Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) berencana mengadakan acara pertemuan antar Organisasi Mahasiswa Daerah atau Organda membahas permasalahan di kepulauan dan mengawalnya sampai tuntas.

“Ketersediaan fasilitas rumah sakit, pengadaan listrik, pengadaan tower, pengadaan ambulan laut, dan pengadaan kapal yang lebih layak untuk dipakai ke Sumenep maupun sebaliknya, saya rasa ini masalah yang memang segera diatasi” kata Diki, salah satu kader Himpass, Selasa (6/12/2022).

Menurut Diki, bahwa dengan keterbatasan fasilatas serta ketersedian transportasi yang layak tentu sangat dibutuhkan, mengingat ketika masyarakat kepulauan kesulitan membawa orang yang sedang sakit untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit daratan.

Baca Juga :   Fraksi PKB Soroti Tim Satgas Covid-19 di Tengah Kelangkaan Masker dan Hand Sanitizer

“Untuk lebih cepat mendapat penanganan pasien yang dirujuk ke daratan, tentu hraus ada armada atau kapal yang memadai, sehingga bisa mengurangi jatuhnya korban jiwa akibat tidak ada kapal” ucapnya.

Kata Diki menyebutkan, suara forum sepakat dengan hal yang disampaikannya, sehingga menambah semangat untuk segera dilakukan pertemuan antar Organda kepulauan, sebagai upaya terus mendorong pemerintah untuk tanggap dalam sesuatu yang mendesak bagi warga kepulauan.

“Bukan hanya pengadaan fasilitas rumah sakit dan ambulan laut saja yang akan kita kawal, bahkan seluruh permasalahan di kepulauan itu sendiri, baik listrik, tower, dan ketersediaan kapal laut yang layak untuk ditumpangi penumpang” ungkapnya.

Baca Juga :   HIPMI Pamekasan Santuni Anak Yatim Piatu

Diki berjanji, pihak Himpass akan membuat forum yang melibatkan seluruh mahasiswa kepulauan yang terhimpun dalam organisasi kedaerahan seperti FORMAKA, IMKS, dan FPR yang akan diajak membahas serta mengawal tuntas permasalahan di Kabupaten Sumenep.

“Khusunya permasalahan di kepulauan Kangean, Sapeken, dan Ra’as ini akan terus kita kawal, hingga pemerintah benar-benar menunaikannya sesuai amanah perundang undangan, bahwa setiap warga masyarakat berhak untuk mendapatkan layanan yang layak” tukasnya.

Baca Juga :   Mini Market Basmasalah di Sampang Kebakaran, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Tinggalkan Balasan