https://limadetik.com/

HMI dan IMM Demo Kantor DPRD Sumenep

  • Bagikan
WhatsApp Image 2019 09 26 at 10.02.09
Dua organisasi mahasiswa saat melakukan demontrasi di depan Kantor DPRD Sumenep (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) gelar aksi demontrasi di depan Kantor DPRD Sumenep, Jawa Timur, Kamis (26/9/2019).

Mereka menyoroti disahkannya undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga dengan tegas mereka menolak pasal-pasal yang dianggap melemahkan KPK.

https://limadetik.com/

“Kami dengan tegas mendesak Pemerintah dan DPR untuk merevisi UU KPK yang baru saja disahkan,” tegas salah satu orator, Ingsani.

Disamping itu, dua aliansi tersebut kompak menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantas korupsi di Indonesia.

“Jangan sampai KPK dilemahkan. Kita selalu mendukung upaya KPK dalam pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Setelah berorasi secara bergantian, para mahasiswa ini ditemui langsung Ketua DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir. Dia berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan mahasiswa.

“Kami dukung aksi mahasiswa. Nanti aspirasi mahasiswa akan kami tindaklanjuti. Terpenting kita sepakat untuk bersama-sama menjaga keamanan Sumenep,” tukasnya.

Perlu diketahui, hingga berita ini ditulis, aksi mahasiswa masih terus berlangsung. Mereka melanjutkan orasi sambil menunggu kelompok aksi yang lain yang mulai merapat ke depan Kantor DPRD Sumenep. (hoki/yt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan