HMI FMIPA Unsyiah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

BANDA ACEH, Limadetik.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus memberikan Santunan Anak Yatim-Piatu dipanti Asuhan Nirmala, Minggu (6/1/2019) di Lampineung, kemarin.

Kegiatan ini selain memberikan santunan serta makan bersama anak yatim-piatu juga ditambahnya kegiatan lomba rangking 1 tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh HMi Komisariat Fmipa Unsyiah mengangkat Tema “Tingkatkan Ukhwah Islamiyah Dengan Satu Langkah Kecil Untuk Kepedulian Yang Besar”.

“Dengan mengadakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi kita dan juga mengingat kembali suri tauladan Beliau” kata ketua panitia Nurchalis Almanda Puja

Senada dengan Ketua HMI Komisariat Fmipa Unsyiah Irfan Yuswandi dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan ini agar dapat menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga melalui peringatan maulid Nabi Besar Myhammad SAW ini kita semua dapat meneladani Rasulullah SAW dalam kesehariannya” katanya

Irfan juga menambahkan, bahwa memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga santunan anak yatim-piatu tersebut merupakan kegiatan baru dilaksanakan Oleh HMI Komisariat Fmipa Unsyiah dan akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

“Berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada yang lain. Walaupun kegiatan yang terliat sederhana, akan tetapi memiliki makna yang luar biasa dalam momentum ini, dan tentunya kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan di tahun-tahun yang akan datang” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Nirmala Dra. Salmiyah mengucapkan banyak terima kasih kepada HMI Komisariat Fmipa Unsyiah yang telah mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1440 H, secara bersama.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan dari HMI Komisariat Fmipa Unsyiah. Dan pastinya kami ucapkan banyak terikasih atas kegiatan ini” demikian tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Oleh Alumni HMI Komisariat Fmipa Unsyiah serta Kader-Kader HMI Sekawasan Banda Aceh dengan Penceramah Ustad Muslim, M.Info. Tech, dan juga Anak-anak panti.

(Maulida Ariandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here