https://limadetik.com/

Idul Adha, Harga Kambing di Sumenep Naik Drastis

  • Bagikan
Jelang Idhul Adha Harga Kambing di Sumenep Naik
Pedagang kambing di Pasar Manok Desa Pamolokan melakukan transaksi menjelang Idhul Adha (Foto: Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga kambing di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Buktinya, harga kambing yang pada hari-hari biasa Rp 1.600.000 per ekor, naik antara Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu menjelang Idul Adha. Naiknya harga kambing disebabkan tingginya permintaan pasar.

https://limadetik.com/

“Idul Adha ini menjadi berkah tersendi bagi para pedagang kambing. Permintaan kambing banyak. Apalagi menjelang H-2,” kata Ketua Paguyuban Pedagang Kambing Sumenep, Mohamad Sama’udin (52), Kamis (30/7/2020).

Sebelum menjelang hari raya kurban, setiap pasaran maksimal kambing yang laku setiap pedagang antara 2-3 ekor. Tetapi, menjelang Idul Adha, bisa laku 5 ekor bahkan lebih.

“Permintaan pasar cukup tinggi. Ini biasa setiap tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa kambing yang dijualnya dipastikan layak kurban. Karena secara usia sudah sesuai ketentuan.

“Kami juga memastikan kambing-kambing yang mau dijual sehat. Kalau misal ada yang sakit, diobati dulu di rumah. Setelah sembuh baru dibawa ke pasar,” tukasnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan