Ikut Meriahkan HUT RI ke 73, Berbagai Lomba Digelar MI Yapiri di OKU

BATURAJA, Limadetik.com– Turut  meriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke -73  tahun 2018 Madrasyah Ibtidayah (MI) Yapiri Baturaja mengadakan berbagai perlombaan di lingkungan sekolah, pada Senin (13/8/2018) yang berlangsung dihalaman MI Yapiri Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Berbagai lomba seperti perlombaan futsal, makan kerupuk, joged balon, masukkan paku dalam botol, dan lomba bernyanyi, para siswa terlihat semangat dan bergembira mengikuti perlombaan yang diadakan setahun sekali, kesempatan itu pun menjadi momen tersendiri bagi siswa dan para dewan guru.

Kepala MI Yapiri Baturaja Herlinda Wati  S.Pd.i, MSi, mengatakan, Anak-anak murid, dan guru-guru MI Yapiri Baturaja dengan bersemangat dalam memeriahkan kemerdekaan RI yang diperingati setiap tahun di tanah air kita. Acara dimulai pada hari Senin tanggal 13 Agustus 2018 kemarin, dan puncak acara pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti. Tiap-tiap kelas wajib untuk mengikuti lomba yang telah disiapkan.

“Kita turut memeriahkan dan dikenalkan ke siswa atau anak didik MI yapiri tak ingin melewatkan momen tersebut begitu saja, kami telah menyiapkan rangkaian acara menarik untuk memeriahkan hari jadi Indonesia dari jauh-jauh hari, rangkaian acara peringatan HUT RI ke 73 ini berjalan selama beberapa hari, dan nanti setelah upacara HUT RI kita bagikan hadiah lomba,” tutur Herlinda Kamis, (16/8/2018).

Dia juga menambahkan, dengan kegiatan semacam ini siswa dapat mengenal kapan hari kemerdekaan yang sekarang ini kita peringati dengan perayaan dan perlombaan serta mengenal perjuangan para pejuang dahulu dengan mengikuti lomba.

“Kita berharap semoga siswa-siswi MI Yapiri Baturaja beserta guru gurunya  yang dapat mengharumkan nama sekolah, negara, dan agama, dan membela negaranya, yang selalu semangat mengubah dan membawa Indonesia menjadi semakin baik,” harapnya.( fikri/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here