https://limadetik.com/

Ini Penjelasan Ketua PMI Bondowoso Tentang Surat Edaran PMI Provinsi

  • Bagikan
IMG 20200305 WA0015
Dari Kiri Barkaos merah Ketua PMI Bondowoso M.Iqbal Afif

BONDOWOSO, Limadetik.com — Plt Ketua Palang Merah Indonesia ( BonPMI)K Bondowoso memberikan tanggapan atas ramainya perbincangan tentang surat Edaran dari PMI Provinsi Nomer 267/02.06.00/YANKES/III/2020 ,mengenai Beberapa kabupaten /kota yang terindikasi Virus Corona.

Isi surat tersebut, disebutkan hendaknya PMI di kabupaten/kota untuk memberikan pendampingan terhadap mereka yang suspect dan telah dinyatakan sehat berdasarkan Surat Keterangan Sehat dari Kementrian Kesehatan RI agar terbebas dari rasa traumatis.

https://limadetik.com/

Dalam isi surat tersebut untuk Kabupaten Bondowoso terdapat seorang warganya untuk dilakukan pendampingan suspect.

IMG 20200304 WA0092
Surat Edaran PMI Jawa Timur yang beredar di tengah masyarakat Jatim

Plt. Ketua PMI Bondowoso, Muhammad Iqbal Afif, menerangkan, agar masyarakat tidak panik akan beredarnya surat tersebut. Karena, seorang warga yang suspect itu telah dinyatakan sehat oleh Kementrian Kesehatan RI.

Pihaknya sendiri berdasarkan surat itu diminta untuk memberikan pendampingan kepada seorang warga yang disebut telah mengikuti karantina di Natuna itu, agar tidak trauma.

“Seorang warga itu telah dinyatakan sehat oleh Kementrian RI. Kami diminta untuk melakukan monitoring perkembangan virus Corona di daerah masing-masing dan mengantisipasi penyebarannya. Sekali lagi, yang bersangkutan telah dinyatakan sehat oleh Kementrian Kesehatan RI” terang Afif pada Limadetik.com melalui sambungan selulernya, Kamis (5/3/2020).

Afif juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan monitoring pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bondowoso.

”Nantinya dalam pelaksanaannya kita akan melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan memberikan pendampingan terhadap mereka yang suspek dan telah dinyatakan sehat berdasarkan Surat Keterangan Sehat dari Kementerian Kesehatan RI” tambahnya

Seperti diketahui beredar surat penjelasan PMI Provinsi mengenai beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur yang terindikasi Virus Corona. Dan surat tersebut beredar luas di grup-grup WA bahkan beberapa diantaranya menjadikannya sebagai story WA. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan