https://limadetik.com/

Kabupaten Sumenep Akan Uji Coba PTM Pekan Depan

FOTO: Plt Kepala Dinas Pendidikan, Moh. Ikhsan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Sejak awal Januari 2021 Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi semua jenjang sekolah dari TK-SMP.

Hal itu dilakukan karena meningkatnya penyebaran virus covid-19 di Kabupaten terdapat beberapa Kecamatan menjadi zona merah.

limadetik branding

Setelah hampir tiga pekan PJJ berjalan kini Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sumenep akan kembali memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sumenep, dan akan dimulai pada tanggal 26 Januari 2021 pekan depan.

Baca Juga :  Kadin Pamekasan Dorong Pemberdayaan Ekonomi Lokal Melalui Kerja Sama Kemitraan

Dalam keterangannya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Ikhsan, Jumat (22/1/2021) menyampaikan, pembelajaran tatap muka itu sifatnya masih uji coba.

“Masih bersifat uji coba. Jadi semua jenjang dari Taman Kanak-kanak (TK) SD dan SMP” katanya, Jumat (22/1/2021).

Menurut Ikhsan, PTM uji coba tersebut tidak hanya di lingkungan Dinas Pendidikan, tapi juga lembaga yang ada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga :  Gara-gara Lahan, Seorang di Sepudi Aniaya Saudara Kandung

“Syaratnya wajib masing-masing lembaga pendidikan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan menyediakan cuci tempat cuci tangan, hand sanitizer dan menakai masker” terangnya.

Ikhsan menambahkan, bahwasanya uji coba PTM di Sumenep dalam upaya mendapat gambaran menuju Pembelajaran Tatap Muka yang benar-benar efektif.

“Dari hasil rapat koordinasi bersama kamenag Sumenep, kami tidak ingin ada risiko di dunia pendidikan, makanya ini akan diuji coba terlebih dahulu untuk memastikan PTM yang benar efektif” pungkasnya.

Baca Juga :  Nelayan di Sumenep Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Tak Lazim

(yd/yd)

Tinggalkan Balasan